Wujudkan Pelayanan Cepat, Transparan dan Akuntabel, Kemenag Kapuas Hulu Launching PTSP

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir memukul gong sebagai tanda diresmikannya PTSP Kemenag Kapuas Hulu, Kamis (3/12)

Penakapuas.com - Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Launching tersebut dilakukan oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir yang dihadiri Anggota DPD RI Erlinawati, Kakanwil Kemenag Kalbar H. Ridwansyah, Kakan Kemenag Kapuas Hulu Syahrul. Kepala KUA se - Kapuas Hulu dan undangan. 

Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu Syahrul mengatakan, bahwa launcing PTSP ini merupakan sejarah bagi Kemenag setempat. Ia berharap, pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dengan kehadiran PTSP tersebut. 

“PTSP, pada zaman now sebuah kemustian. PTSP ini hadir untuk menyederhanakan birokrasi dan menghemat anggaran. Ini dalam rangka akuntalibitas dan transparansi. PTSP adalah layanan yang berstandar,” katanya dalam sambutannya. 

Syahrul menambahkan, PTSP di Kemenag Kapuas Hulu  akan melayani layanan bidang keagamaan kepada masyarakat. Diantaranya, layanan haji, umroh, wakaf dan lainnya.

"Oleh sebab itu perlu diresmikan sehingga menambah sprit bagi kita semua," ucapnya. 

Didampingi Kakanwil Kemenag Kalbar H Ridwansyah, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir melihat PTSP Kemenag Kapuas Hulu, Kamis (3/12) 

Sementara H. Ridwansyah Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar menjelaskan, PTSP ini merupakan ke 13 yang sudah diresmikan, tinggal satu lagi ada di Ketapang. 

Menurutnya PTSP ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan komitmen Kemenag. Yaitu memperpendek pelayanan, mewujudkan proses pelayanan cepat yang transparan, pasti dan akuntabel sehingga masyarakat dapat merasakan. 

“Kemudian memberikan akses yang lebih luas pada masyarakat untuk memperoleh pelayanan terbaik, keterpaduan ekonomis, kombinasi, akuntabilitas dan kenyamanan, melalui pengalaman lima budaya kerja Kemenag yakni integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan,” ungkapnya. 

Tentunya kata Ridwan pihaknya berharap pada dilaunchingnya PTSP ini, SDM yang memberikan pelayanan itu ramah, terampil sehingga memberikan kepuasan pada masyarakat.

"Kami juga sudah meresmikan gedung KUA di Kalbar ini. Dengan diresmikan KUA ini dapat juga meningkatkan pelayanan KUA, terkait pelayanan nikah maupun manasik haji dan lainnya," jelasnya.  

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kapuas Hulu mengucapkan selamat atas dilaunchingnya PTSP dan pemberian ambulance terapung. 

"Seminggu yang lalu kita mendapatkan penghargaan dari pelayanan publik. Mudah - mudahan PTSP ini lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.
 
Diharapkan dengan dilauncingnya PTSP, kata Bupati, Kemenag Kapuas Hulu mampu bersaing dengan daerah lain. Terkait pelayanan ini tentu semuanya ingin ada inovasi dan terobosan, tentunya diimbangi dengam SDM dan pelayanan yang baik dan cepat sehingga masyarakat puas. 

"Launcing PTSP ini merupakan upaya tranformasi pelayanan publik oleh pihak Kemenag setempat dalam rangka melayani masyarakat. Hadirnya PTSP ini pelayanan menjadi lebih cepat, mudah, transparan, terukur sesuai standar pelayanan. Ini bentuk pelayanan prima Kemenag kepada masyarakat yang haus akan informasi,” pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6622814916873247169

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item