Warga Perbatasan RI - Malaysia Pilih Golput Pilkada 2020

pena iklan pena iklan

Inilah suasana TPS 01 Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya yang tidak dihadiri para pemilih, Rabu (9/12)


Penakapuas.com - Alasan tidak adanya jaringan listrik, 87 warga perbatasan RI - Malaysia tepatnya Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya TPS 01 memilih Golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.
 
"Alasan masyarakat tidak memilih karena di Desa Kumang Jaya Dusun Geruguk tidak dialiri listrik, sedangkan dua Dusun lainnya di Desa Kumang Jaya dialiri listrik," kata Donatus Dudang Camat Empanang, Rabu (9/12). 

Dudang mengatakan, petugas KPPS sudah mempersiapkan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Pemilu. TPS sudah dipersiapkan sesuai standar dan petunjuk yang ada.

"Pada saat pencoblosan akan dimulai, dan sudah ada pemilih yang akan melakukan pencoblosan ada masyarakat yang tidak menyuruh, sehingga pemilih yang akan melakukan pemilihan tidak jadi," ujarnya. 

Dudang mengatakan, tim sudah memberikan pengertian kepada masyarakat agar tetap melakukan pemilihan akan tetapi masyarakat tetap tidak mengijinkan ada masyarakat yang memilih.

"Hasilnya masyarakat Dusun Geruguk tetap tidak mau melakukan pencoblosan. Untuk keamanan semua fasilitas yang sudah di salurkan seperti Surat suara, kotak suara, bilik suara dan semua atribut lainnya diamankan ke PPK," jelasnya. 

Sambung Dudang, atas kejadian ini, dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke Bupati Kapuas Hulu. 

Sementara itu Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani menuturkan pihaknya telah menyiapkan semua hal untuk pelaksanaan Pilkada. Termasuk di lokasi dimana terjadinya Golput.

 "Kami sudah siapkan petugas dan siapkan logistiknya. Namun masyarakat disana memilih tidak menyalurkan suara, kami juga sudah melakukan himbauan," pungkkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1902092012384548239

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item