Wakil Bupati Terpilih Mohon Doa dan Dukungan Pimpin Kapuas Hulu

pena iklan

Pasangan Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat

Penakapuas.com - Hasil perhitungan suara Pilkada serentak 9 Desember 2020, di Kabupaten Kapuas Hulu, dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, bahwa Paslon Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat terbanyak dalam memperoleh suara berjumlah 66.159 suara dan ditetapkan pemenang Pemilukada 2020.

Suara terbanyak kedua yaitu Paslon H Baiduri-Rufina Sedang dengan meraih sebanyak 48.123 suara, dan suara ketiga yaitu Paslon Hamdi Ja'far-Jhon Itang Oe ada 32.420 suara. Kemudian, suara sah ada 146.702 suara dan suara tidak sah sebanyak 3.028 suara. Sedangkan jumlah suara sah dan tidak sah ada berjumlah 149.730 suara.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu, berlangsung di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu 16 Desember 2020.

Wahyudi Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih saat dihubungi mengaku senang dan bersuka cita terhadap hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kapuas Hulu kemarin.

"Dengan hasil kemenangan ini berarti masyararkat telah mengamanahkan kepada saya bersama Fransiskus Diaan untuk membangun Kapuas Hulu lebih baik kedepan," katanya, Kamis (17/12).

Pria akrab disapa Wahyu ini mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan kepada tim, relawan dan simpatisan yang menghantarkan dirinya bersama Fransiskus Diaan memimpin Kapuas Hulu.

"Makanya saya ingatkan kepada semuanya jangan bereforia berlebihan karena jabatan adalah amanah dan harus dipertanggung jawabkan," tuturnya.

Selain itu Suami Via Oktaria ini dengan kerendahan dirinya memohon restu kepada mayarakat Kapuas Hulu untuk memimpin daerah Bumi Uncak Kapuas.

Sementara itu Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani memastikan semua proses pelaksanaan perhitungan suara tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten semuanya berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

"Hasil perhitungan suara Paslon nomor urut 1 Hamdi Ja'far-Jhon Itang Oe memperoleh 32.420 suara, nomor 2 H Baiduri-Rufina Sedang meraih 48.123 suara, dan Paslon nomor urut 3 yaitu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat berjumlah 66.159 suara," ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan menyatakan, pelaksanaan perhitungan suara tingkat kabupaten, dalam
pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020, maupun selama proses Pilkada telah berjalan dengan aman damai dan kondusif. "Biarpun ada persoalan, itu bisa kita ditangani dengan baik," ujarnya.

Mustaan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, telah bersama penyelenggara dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi berjalan aman damai dan sukses.

"Siapapun yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu, itulah yang harus didukung seluruh masyarakat Kapuas Hulu itu sendiri," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3675607962362416785

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item