Usai Dilantik Bupati, Suhaimi Meninggal

pena iklan pena iklan

Suhaimi anggota BPD Desa Janting Kecamatan Badau saat akan dilarikan ke Puskesmas Badau, Senin (28/12)

Penakapuas.com - Malang benar nasib Suhaimi (54) Wakil Ketua Badan Permusyawartan Desa (BPD) Desa Janting Kecamatan Badau. Belum lama dilantik Bupati Kapuas Hulu AM Nasir sebagai anggota BPD Desa Janting, dirinya pun harus menghembuskan nafas terakhir, Senin (28/12). 

Pelaksana tugas Camat Badau Suharta mengatakan, Suhaimi pingsan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota BPD se-Kecamatan Badau, sempat di larikan ke Puskesmas Badau, namun tidak tertolong, yang bersangkutan meninggal di Puskesmas Badau.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan sesuai rencana pukul 10.30 WIB yang di pimpin Bupati Kapuas Hulu," katanya. 

Suharta mengungkapkan, usai pelantikan ada seorang anggota BPD berasal dari Desa Janting Kecamatan Badau bernama Suhaimi tiba-tiba menekan dada dan hampir terjatuh dari kursi tempat beristirahat. 

"Saat kejadian seorang tenaga medis Puskesmas Badau yang bertugas di depan pintu masuk menghampiri dan membantu Suhaimi agar tidak terjatuh. Tetapi, kondisinya sudah pingsan dengan tangan di dada," ujarnya. 

Lanjut Suharta, anggota Koramil 04 Badau dan beberapa Anggota Sat Pol PP mengangkat ke mobil dan membawa menuju Puskesmas yang kebetulan hanya berjarak 200 meter dari Kantor Kecamatan Badau. Namum, Suhaimi tidak bisa tertolong dan meninggal di Puskesmas Badau. 

"Sebelum acara pelantikan di mulai sekitar pukul 08.30 WIB, Almarhum sempat bercerita dan bercanda di ruangan Kantor Camat Badau, Almarhum sempat bilang, tensi darahnya tinggi yaitu 180, tetapi tidak ada keluhan lain dan Almarhum mengikuti pelantikan sampai selesai," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item