Renovasi Masjid Agung Darunnajah Putussibau Selesai Februari 2021

pena iklan pena iklan

Masjid Agung Darunnajah Putussibau hingga hari ini masih dalam renovasi 

Penakapuas.com  - Menjelang akhir tahun proses renovasi Masjid Agung Darunnajah Putussibau hingga hari ini masih berlangsung. Progres pekerjaan pun sudah mencapai 80 persen. 

"Sekarang kurang lebih 80 persen pengerjaannya, hanya tinggal finishing," kata Zainudin Ketua Lembaga Darunnajah Putussibau baru - baru ini. 

Zainudin yang juga Ketua FKUB Kapuas Hulu mengungkapkan, untuk renovasi masjid Agung Darunnajah agak rumit sehingga pengerjaanya pun diperkirakan akan selesai bulan Februari 2021. 

"Soalnya untuk pagar kita pakai batu alam yg proses pemasangan sampai finishing lumayan lama. Termasuk plafon, kita pakai plafon motif yang pakai cetakan," ujarnya. 

Maka untuk itu kata Zainudin, masjid Agung ini bisa difungsikan karena didalam masjid sedang dilakukan renovasi yakni pengerjaan plafon dan jendela. 

"Insya Allah awal Februari 2021 sebelum pak Bupati selesai 17 Februari, akan kita adakan peresmian masjid oleh Pak Bupati. Kayaknya pertengahan Februari 2021 sudah selesai," ucapnya.
 
Lanjut Zainudin, dalam renovasi masjid Agung ini pihak lembaga mendapatkan dana hibah dari Pemkab Kapuas Hulu sebesar Rp4,9 miliar. Maka dari itu pihak lembaga pun menunjuk pihak ketiga untuk mengerjakannya. 

"Dalam perjanjian kerja dengan pihak ketiga sampai Desember 2020. Cuma karena ini dana hibah tidak masalah lewat Desember. Biasanya pemeriksaan BPK bulan Februari tahun berikutnya. Yang jelas Januari sudah kita buatkan SPJ nya tahap 2.  Sementara SPJ tahap 1 sudah di SPJ kan bulan Oktober yang lalu," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6295271132801278762

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item