Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Lintas Sektoral Amankan Natal dan Tahun Baru

pena iklan pena iklan

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhy Tarigan saat memaparkan kondisi keamanan
untuk perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kapuas Hulu, Senin (21/12)

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu  menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk mengantipasi lonjakan kasus Covid-19, Senin (21/12) pagi.

Dalam rapat yang berlangsung di Aula BPD Bank Kalbar Putussibau dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi dan undangan lainnya. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan, saat ini masih dalam masa pandemi, kegiatan-kegiatan peribadahan dan pengamanan tahun baru. 

"Pengumpulan keramaian akan kita tindak tegas yang melakukan kerumunan, dari Bupati sudah mengeluarkan Perbup 57, dan larangan berkerumun, kita melakukan penindakan sinergitas. Terjadi lonjakan kasus Covid-19, keselamatan rakyat hukum yang tertinggi, maka stakeholder terkait kita minta kerjasamanya. Tidak ada mengeluarkan ijin keramaian, kedepan ada beberapa kecamatan yang sudah viral, hajatan masal. Kita harus satu persepsi," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan pihaknya sudah mengsosialisasikan ke 23 kecamatan terkait tidak ada kegiatan kerumunan yang membuat penyebaran cluster Covid-19. 

"Kalau ada yang ngeyel kita akan tindak represif. Kita harap bisa berjalan. Kita cegah cluster Covid-19 tidak muncul di Kapuas Hulu," ucapnya. 

Lanjut Kapolres, untuk peribadatan sendiri ada pengaturannya, kemudian malam tahun baru tidak ada kompoi ngumpul.
 
"Kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 3M," tutur Kapolres. 

Selain itu kata Kapolres dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya juga sudah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan mulai di Bandara, Badau dan Silat Hilir.

"Untuk itu kita minta sinergitas preemtif dan preventinya," harapnya. 

Sementara itu Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, tentunya sesuai  dengan tupoksi teritorial.

"Kami siap membantu kepolisian dan Pemda," ujarnya.
 
Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan acara yang dilaksanakan setiap tahun ini jangan bersifat rutin karena  tahun ini dengan kondisi Covid-19 tentu berbeda di tempat - tempat umum.

"Terkait harga barang juga dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, kemudian terkait Covid-19, ini disampaikan kepada gugus tugas kecamatan. Jangan setelah selesai kita mendapat sorotan, paling tidak kita bisa kembali zona hijau, yang terpenting jaga Kamtibmas," pungkas Bupati. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3392573035248199899

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item