Pemkab Salurkan Sembako Gratis Untuk 3 Kecamatan

pena iklan

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu Abang Chaerul Saleh ketika menyerahkan bantuan sembako gratis secara simbolis kepada keluarga sasaran di kantor Camat Putussibau Utara, Selasa (15/12).

Penakapuas.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan kembali menyalurkan bantuan sembako gratis kepada keluarga kurang mampu dibeberapa kecamatan. 

Kali ini masyarakat sasaran di wilayah Kecamatan Putussibau Utara, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Abang Chaerul Saleh kepada keluarga sasaran di kantor Kecamatan Putussibau Utara, Selasa (15/12).

Camat Putussibau Utara Rusdi Hartono mewakili masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kapuas Hulu yang telah membantu sembako gratis di masa Pandemi Covid-19.

"Kita berterima kasih kepada Pemda KH melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, yang sudah memperhatikan masyarakat kita di Putussibau Utara dan meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19," ucap Rusdi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Abang Chaerul Saleh menjelaskan, diakhir tahun 2020, Pemkab Kapuas Hulu memandang perlu membantu pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat.

"Karena ini sebagai jaring pengaman sosial, meski dengan jumlah bantuan yang terbatas, maka kami fokus pada 3 kecamatan," kata Chaerul.

Tiga kecamatan yang disebutkan Chaerul diantaranya Kecamatan Putussibau Utara mendapatkan 550 paket sembako, Kecamatan Putussibau Selatan 568, kemudian Kecamatan Kalis mendapatkan 300 paket. 

"Jadi total  paket sembako yang kita serahkan untuk 3 kecamatan itu sebanyak 1.418 paket. Kami berharap bantuan ini tidak hanya diliihat dari segi jumlah, namun ini bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu," tegas Chaerul.

Oleh karenanya, bantuan sosial berupa sembako itu  langsung diserahkan langsung kepada masyarakat kurang mampu, yang membutuhkan, dan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan, serta bukan ASN. 

"Mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," pungkas Chaerul. 

Adapun beberapa item sembako yang diserahkan berupa beras 9 kg, gula 3 kg, minyak goreng 2 liter, dan susu kental manis 2 kaleng. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6507194155586444940

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item