Misi Perdamaian PBB, Assop KASAD TNI Cek Kesiapan Prajurit

pena iklan

Kedatangan Assop KASAD TNI Mayjen TNI Surawahadi bersama rombongan di Putussibau disambut langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Rabu (16/12)

Penakapuas.com  - Sebanyak 486 Prajurit Kodam XII Tanjungpura dari Yonif RK 644 Walet Sakti yang tergabung dalam Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Konga XXXIX-C Monusco Kongo sudah siap untuk diberangkatkan dalam misi perdamaian PBB. 

Untuk memeriksa kesiapan prajurit TNI, Assop KASAD Mayjen TNI Surawahadi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Yonif RK 644 Walet Sakti, Rabu (16/12). 
Rombongan pun tiba di Bandara Pangsuma Putussibau sekitar pukul 09.30 dan disambut langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir bersama Ketua DPRD Kapuas Hulu dan lainnya. 

Assop KASAD Mayjen TNI bersama rombongan saat tiba di Putussibau, Rabu (16/12)

Danyonif RK 644 Wls Letkol Inf Ari Sunu mengatakan, menjelang keberangkatan ke Kongo anggotanya secara fisik dan metal, materil dan personel sudah siap untuk diberangkatkan dalam mengemban amanah Negara.  

"Makanya hari ini dari Assop KASAD Mayjen TNI Surawahadi akan mengecek kesiapan anggota yang akan berangkat pada Januari 2021," katanya, Rabu (16/12).

Sunu mengungkapkan, prajurit TNI yang berangkat ke Kongo selama satu tahun memulai keberangkatannya ke Pontianak akbir Desember 2020. Setelah itu barulah berangkat menuju Kongo Afrika Tengah. 

"Kita berharap dengan keberangkatan 486 prajurit TNI ini tidak ada yang gugur dan kembali ke Indonesia dengan sehat dan jumlah yang sama," tuturnya. 

Sementara itu Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin mengatakan kedatangan dari Assop KASAD Mayjen TNI Surawahadi ini agendanya ialah untuk mengecek kesiapan prajurit TNI yang akan berangkat ke Kongo. 

"Setelah itu malamnya baru ada acara ramah tamah dengan Bupati bersama Forkompinda di aula Rumdis Bupati," pungkasnya.
 
Dalam kedatangan Assop KASAD Mayjen TNI Surawahadi ini didampingi pejabat tinggi TNI AD diantaranya Pussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Yotanabe, Paban VII/Ops LN Sopsad Kol Sachono, Pabandya I/Siapsops Spaban VII Letkol Zamril, Pabandya 1/Tekkomops Letkol Inf abd Utsman Abdul Gofir, Kasipam Disinfolahtad Mayor Chb Renson Simare Mare dan Kasi Sisfolahta Pushubad Kapten Chb Arif. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7633070179801585533

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item