Melalui DAK, Dinkes Kapuas Hulu Bakal Bangun Dua Puskesmas Tahun 2021

pena iklan

Sudarso 

Penakapuas. com - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu Kalimantan Barat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bakal membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) baru di Kecamatan Putussibau Selatan dan Hulu Gurung.
 
Sudarso Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya akan pembangunan Puskesmas di dua Kecamatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp16 miliyar.

"Satu pembangunan Puskesmas itu nilainya Rp8 miliar,"kata Sudarso, Selasa (15/12).

Sudarso yang juga Kepala Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga Kapuas Hulu ini menjelaskan, bahwa pihaknya sebelumnya mengusulkan 4 Puskesmas untuk dibangun oleh Kementrian Kesehatan RI.

 "Namun yang disetujui untuk dibangun tahun depan hanya Puskesmas Putussibau Selatan dan Hulu Gurung," ucapnya.
 
Lanjut Sudarso, untuk pembangunan Puskesmas Putussibau Selatan nantinya lokasi akan pindah yakni di jalan Pesantren Lintas Barat, sementara pembangunan Puskesmas Hulu Gurung tetap dilokasi yang sama. 

"Untuk bangunan Puskesmas Putussibau Selatan yang lama tidak akan kita roboh," ujarnya. 
 
Sambung Sudarso tujuan dibangunnya Puskesmas tersebut, demi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Bumi Uncak Kapuas. 

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya dua Puskesmas baru itu nantinya pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat, bisa maksimal,” tukasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2084349136657593864

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item