KPU Kapuas Hulu Mulai Distribusikan Logistik dan APD

pena iklan pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat melepas pendistribusian logistik Pilkada dan APD di gudang KPU Kapuas Hulu, Sabtu (5/12)

Penakapuas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020 dan Alat Pelindung Diri (APD) ke 7 kecamatan, Sabtu (5/12). 

Pendistribusian tersebut dilaksanakan di gudang KPU jalan Muntin Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara. Pendistribusian logistik Pilkada langsung dilepas oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir yang disaksikan oleh Forkompinda.  

Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu mengatakan, pendistribusian dilakukan darj tanggal 5 - 7 Desember. Untuk tanggal 5 ini ada 7 Kecamatan yakni Embaloh Hulu, Batang Lupar, Badau, Empanang, Puring Kencana, Silat Hilir dan Silat Hulu.

"Tanggal 6 dan 7 itu untuk kecamatan yang berada di jalur lintas selatan yakni dari Kalis hingga Bunut Hulu, Mentebah, Semitau, Embaloh Hilir, Selimbau, Seberuang, Jongkong dan lainnya," kata Yani.

Sementara itu kata Yani pendistribusian untuk daerah terpencil seperti Hulu Kapuas Kecamatan Putussibau Selatan sudah dilakukan pagi tadi dan perlengkapan sudah semua. 

TNI terlihat melakukan persiapan pendistribusian logistik Pilkada ke beberapa kecamatan di gudang KPU Kapuas Hulu, Sabtu (5/12)

Yani menegaskan untuk logistik Pilkada ini semuanya sudah lengkap, hanya saja dari APD belum semua didistribusikan. "Logistik itu sudah tercover semua, hanya saja dari APD yang masih kurang yakni Termogen dan Sarung Tangan Latex. 

"Kita akan kirim ulang lagi kekurangan APD kepada setiap kecamatan. Artinya masalah kekurangan tersebut bisa kita atasi," jelasnya. 

Yani pun optimis H-1 pemilihan, pendistribusian logistik itu sudah semua. Maka dari itu ia mengharapkan agar pelaksanaan pendistribusian ini tidak ada kendala. 

"Mudah - mudahan pendistribusian logistik hingga Pilkada 9 Desember nanti ini aman dan kondusif," harapnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengharapkan pendistribusian logistik ini harus sampai sesuai jadwal. "Tak ada cerita lagi dalam Pilkada 9 Desember nanti, KPU itu tidak siap baik dari logistik dan APD," harapnya. 

Selain itu Bupati berharap dalam partisipasi masyarakat dalam Pilkada ini meninggi, jangan sampai banyak yang Golput. "Pemilu ini menjadi penilaian dari pemerintah pusat, makanya mari kita bersama - sama bagaimana menyukseskan Pilkada 2020," ujarnya.

Selain itu Bupati dua periode ini mengharapkan dalam pelakasanaan Pilkada 2020, pelaksanaanya dapat menerapkan Protokol Kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid - 19. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item