Ketua DPRD: Mobil PCR Diharapkan Tak Buat Kisruh Soal Hasil Swab Covid - 19

pena iklan

Penyerahan bantuan mobil PCR dari Kementrian Kesehatan kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Senin (7/12)

Penakapuas. com - Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi mengapresiasi adanya pengadaan mobil PCR oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Mobil PCR yang berharga Rp3,8 milyar tersebut sudah datang dan diterima oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Senin (7/12).
 
"Kita pun berharap kedatangan mobil PCR ini tak lagi mengundang kisruh di masyarakat soal hasil pemeriksaan Swab Covid - 19 yang dilakukan selama ini," katanya usai acara penyerahan bantuan mobil PCR di halaman Bappeda Kapuas Hulu, Senin (7/12).

Selama ini kata Kuswandi, terkait hasil swab yang dilakukan tenaga medis memang cukup lama hasilnya keluar karena hasil swab yang dilakukan tenaga medis harus dikirim dahulu keluar daerah sehingga harus menunggu lebih lama hasilnya keluar. 

"Tentang informasi pandemi covid - 19 saat ini biar tidak kisruh dilapangan terkait hasil Swab. Mudah - mudahan alat ini dapat membantu masyarakat," ujarnya. 

Selain itu Kuswandi mengharapkan adanya mobil PCR ini dapat dijaga dan pemeliharaanya jangan sampai kurang. Tentunya ini menjadi tanggung jawab OPD terkait yakni Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. 

Sementara itu Sutanto Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kapuas Hulu mengatakan, sebelum penggunaan mobil PCR beserta alatnya ini, pihaknya akan melakukan tryning terlebih dahulu terhadap tenaga medis yang menggunakan. 

"Ada lima oranglah yang akan kita berikan pelatihan dalam mengoperasikan alat ni," ucapnya. 

Sutanto pun mengatakan, dengan adanya bantuan mobil PCR ini tentunya sangat membantu kinerja Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. Sebab mobil itu terkoneksi langsung dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kementerian Kesehatan.

"Tentunya dengan adanya mobil PCR ini hasil swab masyarakat terhadap Covid - 19 akan lebih cepat, tidak seperti sebelumnya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 87604447367008839

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item