Kapolres : Tak Ada Izin Keramaian di Malam Tahun Baru

pena iklan pena iklan

AKBP Wedy Mahadi 

Penakapuas.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Kapuas Hulu menegaskan pihaknya tidak akan memberikan izin keramaian pada malam tahun baru. 

" Tidak boleh ada kerumunan dan hura-hura saat malam tahun baru. Sebab itu saya harapkan instansi yang berwenang tidak mengeluarkan izin keramaian," katanya dalam Rapat Lintas Sektoral di BPD Kalbar Putussibau, Senin (21/12). 

Kapolres mengharapkan, dari kecamatan dan wilayah tidak keluarkan ijin keramaian. Beberapa kecamatan saat ini sudah viral akan adakan hajatan masal undang artis, ini harus paham satu persepsi itu tidak diperbolehkan jangan sampai muncul kluster baru Covid-19. 

Kapolres menegaskan terkait penegakan aturan dalam penertiban Covid-19 sudah ada Perbup Kapuas Hulu nomor 57 tahun 2020, kemudian himbauan tidak berkerumun dari Kapolri.
 
"Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi," tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, dalam perayaan Natal masyarakat cukup melakukan ibadah dengan terapkan protokol kesehatan di tempat ibadah, dilengkapi juga proses desinfektan dan deteksi suhu badan menggunakan termogen.

 "Kami juga akan lakukan desinfektan menyeluruh di pusat ibadah dan sarana publik," ujarnya.

Pelarangan kerumunan, kata Kapolres, sudah disampaikan di 23 kecamatan se Kapuas Hulu. Upaya himbauan terus perlu dilakukan secara terus menerus.

 "Kami harapkan kita bersama mencegah kerumunan, siapa yang bandel kita ada aturan untuk menindak tegas. Kita cegah sedini mungkin, apalagi Kapuas Hulu sudah zona orange," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5604840156570992855

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item