Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polres Kapuas Hulu Patroli Politik Uang

pena iklan pena iklan

Persiapan patroli politik uang yang dilakukan Polres Kapuas Hulu bersama Bawaslu Kapuas Hulu jelang pencoblosan Pilkada 2020, Senin (7/12)

Penakapuas.com - Dua hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara, Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Kapuas Hulu bersama aparat kepolisian melakukan patroli secara masif dalam menekan potensi terjadinya politik uang. 

"Kami bersama Polres Kapuas Hulu malam ini melakukan patroli pengawasan politik uang secara mobiling didalam Kota Putussibau," kata Mustaan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Senin (7/12). 

Mustaan mengatakan, patroli yang dilakukan bersama pihak kepllisian difokuskan didalam kota terutama ditempat kantong - kantong suara paslon dan objek - objel vital. Sementara untuk pengawasan politik uang di Kecamatan sendiri sudah ada Bawaslu Kecamatan yang mengawasinya. 

"Kalau dikecamatan, Bawaslu patroli serentak di 23 kecamatan," tutur mantan Wartawan Pontianak Post ini. 

Lanjut Mustaan, kegiatan patroli politik uang ini, pihaknya bersama kepolisian tentunya sudah mendapat dukungan setiap Polsek maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.  "Kita berharap pada Pilkada 2020 di Kapuas Hulu tidak dinodai dengan politk uang," harapnya. 

Sementara itu Jabarudin Camat Mentebah sangat mendukung kegiatan patroli politik uang yang dilakukan Polres Kapuas Hulu bersama Bawaslu Kapuas Hulu.  

"Kita juga sudah meminta bantuan kepada Kades, BPD, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat. Agar mereka dapat menyampaikan  kepada masyarakat yag punya hak pilih untuk memberikan hak pilihnya pada hari Rabu 9 Desember 2020," ujarnya. 

Jabarudin juga mengharapkan agar masyarakat dapat menolak yang namanya money politik, justru para tokoh masyarakat, adat, Kades dan lainnya dapat membantu Panwas amankan pesta demokrasi.

"Kita sepakat kecamatan mentebah aman, adil dan lancar dalam Pklkada 2020 ini," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2940204560355467100

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item