HUT ke 21 DWP Kapuas Hulu Diperingati Sederhana

pena iklan

Nursyamsiah Ketua DWP Kapuas Hulu saat memberikan potongan tumpeng kepada Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini dalam peringatan HUT DWP ke 21, Selasa (15/12)

Penakapuas.com - Peringatan HUT ke 21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Hulu digelar tak seperti tahun sebelumnya. Tahun ini  tanpa lomba-lomba dan puncak hari jadi pun dilakukan secara sederhana, jumlah peserta dibatasi dan protokol kesehatan juga diterapkan. 

Peringatan HUT DWP secara sederhana dilakukan diaula DPRD Kapuas Hulu dengan hanya pemotongan tumpeng dan dihadiri langsung oleh Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, Selasa (15/12). 

"Meskipun sederhana tanpa perlombaan, namun tidak menyurutkan makna dan semangat dari peringatan hari jadi organisasi,”  kata Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini. 

Gelaran tahun ini sesuai dengan tema yakni "Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia"

Foto bersama dalam peringatan HUT DWP Kapuas Hulu ke 21 di aula DPRD Kapuas Hulu, Selasa (15/12)

Untuk itu kata Sekda organisasi masyarakat DWP adalah ormas perempuan terbesar di Indonesia, tentunya DWP sudah pastinya sangat mendukung ketahanan keluarga Indonesia.

"Kami berharap kepada DWP dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai visi dan misinya," tuturnya. 

Lanjut Sekda, di era digital seperti ini, Ormas DWP Kapuas Hulu harus bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan memanfaatkan media sosial seperti saat ini. 

"Anggota DWP paling tidak bisa berjualan secara online untuk menambah dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya seperti menjual bunga dan lainnya," tuturnya. 

Ketua DWP Kapuas Hulu Nursyamsiah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT DWP ke 21, Selasa (15/12)

Sambung Sekda, melalui ormas DWP ini mereka dapat membantu menyampaikan informasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam memutus rantai Covid - 19. 

Soalnya saat ini dengan kondisi dan regulasi yang ada melalui  instruksi Presiden maupun Kemendagri melalui Perbup no 57 tahun 2020 berkaitan prokes sudah ada penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar. 

"Kita butuh bantuan juga dari ormas DWP Kapuas Hulu agar mengonfirmasikan kepada masyarakat sial prokes Covid - 19. Dan mengajak masyarakat untuk bwrsama - sama memutus rantai Covid - 19 dengan 3 M," harapnya.
 
Sementara itu Nursyamsiah Mohd Zaini Ketua DWP Kapuas Hulu mengaku bangga dengan organisasi DWP ini karena menghimpun semua istri ASN dalam membantu kinerja suami sebagai abdi negara. 

"Peringatan HUT DWP ke 21 ini, mari kita evaluasi program yang perlu kita kerjakan kedepannya. Tentunya keberhasil dan kelemahan setiap organisasi pasti ada. Begitu juga tantangan sebuah organasi untuk berkembang," ucapnya.
 
Maka untuk berkembangnya organisasi DWP ini kata Istri Sekda ini, dibutuhkan kekompakan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. "Secara organisasi kita pun siap mendukung kinerja pemerintah daerah," tuturnya. 

Sambung Nursyamsiah, pada musim pandemi Covid - 19, dirinya mengajak semua anggotanya untuk membantu pemerintah falam memutus mata rantai penyebaran COVID- 19 dengan mengonfirmasikan aturan Perbup no 57 tahun 2020 tentang penerapan Prokes Covid - 19. 

"Kami ingatkan juga masyarakat dapat menerapkan 3 M dalam memutus rantai penyebaran COVID- 19 ini yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2562149713591508636

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item