Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Kapuas Hulu Ungkap Beberapa Kasus Korupsi

pena iklan pena iklan

Martino Andreas Manalu 

Penakapuas.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu membeberkan hasil kinerja penanganan kasus korupsi periode tahun 2020 tepat di peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Rabu 9 Desember 2020.
Selama tahun 2020, satu kasus korupsi yang ditangani Kejari Kapuas Hulu satu telah naik ke penyidikan yakni kasus dugaan penyalahgunaan pengadaan solar cell di Desa Beringin Jaya Kecamatan Bunut Hulu.

"2 kasus dalam penyelidikan, 3 penuntutan dan 3 kasus korupsi sudah dieksekusi," kata Martino Andreas Manalu Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas Hulu, Rabu (9/12).

Pria yang akrab disapa Manalu ini menjelaskan, dari 2 kasus dugaan korupsi dalam penyelidikan, satu kasus sudah dimulai penyelidikan. Kemudian tiga kasus sudah dilakukan penuntutan yakni mantan Bupati Kapuas Hulu Abang Tambul Husein, Mantan Kadis Pertanian Mustaan, Dirut BUMD Uncak Kapuas Supardi.

Lanjut Manalu, dalam melakukan pencegahan korupsi pihaknya ada melakukan beberapa langkah pencegahan antara lain dengan melakukan penerangan hukum, penyuluhan hukum, pendampingan hukum dan Pendampingan Proyek Strategis (PPS) dan lain-lain.

"Itulah upaya yang kami lakukan selama ini dalam mencegah terjadinya korupsi di Kapuas Hulu," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 9157319307191450079

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item