Hairudin : Golput Mestinya Tidak Terjadi

pena iklan

Hairudin 

Penakapuas.com - Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hairudin menyesalkan adanya golput yang dilakukan oleh pemilih di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan daerah perbatasan RI - Malaysia wilayah Kapuas Hulu pada Pemilihan Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu yakni TPS 01 Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang. 

"Golput itu harusnya tidak terjadi, apalagi jika karena alasan listrik," kata Hairudin.

Politisi PAN ini mengatakan, masalah infrasruktur seperti listrik sebenarnya tanpa diminta masyarakat pun, antara DPRD dan pemerintah daerah selama ini sudah melakukan koordinasi dengan pusat apalagi yang berkaitan dengan listrik.

Menurutnya masalah buruknya infrastruktur tidak seharusnya menjadi alasan masyarakat memilih untuk golput, karena mestinya ada tahapan prosedurnya dan bukan pada momentum Pilkada meminta pembangunan infrastruktur dengan golput.

"Kami sudah berupaya selalu komunikasikan itu ke pusat terutama kepada yang membidangi," ucapnya. 

Anggota DPRD Kapuas Hulu dua periode ini mengungkapkan, berkaitan dengan semua tahapan pilkada, menurutnya sudah semua dilalui terutama sosialisasi terkait pemungutan suara.

Namun persoalan itu, kata Hairudin akan dijadikan evaluasi, tetapi disisi lain pihaknya juga tidak bisa memaksakan kehendak, hak masyarakat untuk memilih.

"Meskipun demikian masyarakat yang memilih golput itu suatu pilihan yang kurang tepat, sebagai warga negara seharusnya kita gunakan hak pilih," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3281845638420471364

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item