Dua Pengedar Sabu Dibekuk

pena iklan pena iklan

AKP Agus Susilo Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu saat memperlihatkan barang bukti sabu kedua pelaku, Selasa (1/12)

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu berhasil menangkap dua pelaku diduga menggunakan narkoba jenis sabu. Kedua pelaku berikut barang bukti diamankan saat digelarnya operasi pekat (penyakit) oleh Polres Kapuas Hulu sejak tanggal 12 - 27 November 2020.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu AKP Agus Susilo menerangkan, dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan 2 paket jenis sabu, masing - masing berat 0,76 gram dan 2,85 gram.

"Untuk tersangka atas nama RK, memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,76 gram, diamankan pada 12 November," kata Kasat Narkoba.

Pengungkapan kasus kepemilikan narkoba jenis sabu tersebut berdasarkan informasi masyarakat, untuk itu kata AKP Agus Susilo, pihaknya melakukan cek ke lapangan, yang berada di wilayah Bunut Hulu.

"Kita langsung menuju TKP mengecek Informasi dan menemukan RK membawa barang bukti berupa narkoba jenis sabu," kata Kasat Narkoba.

Hasil pengembangan di lapangan dari tersangka inisial RK, jajaran Sat Res Narkoba kembali mengamankan satu tersangka.

"Karena dari keterangan tersangka RK itu bahwa dia juga telah memberikan barang haram tersebut ke tersangka berinisial TS, saat itu juga kita mengamankan yang bersangkutan pada saat itu berada di wilayah Putussibau Selatan," jelas Kasat Narkoba.

Dari tangan TS, polisi menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 2,85 gram dalam 10 klip plastik bening, kemudian polisi juga mengamankan andphone dan alat sedotan.

Dari keterangan tersangka kata Kasat Res Narkoba, selain konsumsi sendiri, juga mengedarkan barang haram tersebut.

"Terhadap kasus narkoba dikenakan Pasal 114, Pasal 112 dan Pasal 127 Undang - undang Nomor 35 tahun 2009, tentang narkoba, dengan ancaman penjara 12 sampai dengan 20 tahun," pungkas AKP Agus Susilo. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4887927144526161540

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item