Bupati Lepas Pasukan Yonif RK 644/WLS Misi Perdamaian PBB

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memeriksa prajurit yang akan berangkat ke Kongo, Selasa (29/12)

Penakapuas.com- Upacara pelepasan 486 Prajurit Yonif Raider Khusus 644/WLS yang tergabung sebagai anggota Satgas Kontingen Garuda 39 C sebagai pasukan perdamaian PBB ke Kongo berlangsung dilapangan Batalyon Infanteri (Yonif) RK 644/WLS, Selasa (29/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Kapuas Hulu AM Nasir,  Komandan Upacara Danyonif RK 644/WLS Letkol Inf Ari Sunu Kuncoro. 

Saat melepas pasukan perdamaian PBB Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 644/WLS yang tergabung sebagai anggota Satgas Kontingen Garuda 39 C, agar menjaga nama baik bangsa, patuhi hukum setempat dan selalu ikuti prosedur yang berlaku.
 
"Pahami dan hormati budaya setempat. Tunjukan profesionalisme, disiplin, dedikasi, dan loyalitas. Jagalah sikap dan perilaku saudara-saudara dalam berinteraksi dengan masyarakat setempat dan pasukan dari Negara-negara lain," katanya. 

Bupati juga mengingatkan kepada prajuri semuanya untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan bagi pribadi masing-masing ditengah Pandemi COVID-19, karena suka tidak suka selain menjalankan misi perdamaian kita juga memiliki misi untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan COVID-19 dimanapun berada.

"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada saudara," tutur Bupati. 

Bupati juga berharap para prajurit dapat menjalankan tugas dan misi ini dengan penuh tanggung jawab dan semangat. 

"Nama baik bangsa indonesia berada pada diri saudara-saudara semuanya. Saudara-saudara sekalian adalah prajurit pilihan, terbaik dari yang terbaik, putra-putra terbaik Bangsa. Selamat bertugas prajurit TNI," pungkasnya.  (taufiq)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1073125502983436107

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item