Amankan Pilkada 2020, Kodim 1206 Psb Kapuas Kerahkan 150 Personil

pena iklan
 
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin 

Penakapuas.com - Untuk pengamanan penyelenggaraan Pilkada Kapuas Hulu  9 Desember 2020, pihak Kodim 1206 Psb mengerahkan 150 personel. 150 personel ini nantinya akan bergabung dengan Polri serta pihak keamanan setempat.

"Kita floting sesuai koordinasi dengan Polres Kapuas Hulu. Tiap TPS juga kita sudah siap, di objek vital juga siap. Anggota juga sudah disebar di Koramil," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin kepada awak media, Sabtu (5/12). 

Dandim pun mengimbau kepada TNI yang melakukan pengamanan Pilkada ini agar bersikap netral tanpa memihak kemana pun. 

"Kita semua bertindak atas sinergitas pengamanan karena TNI disini perbantuan kepada Pemda maupun Polri dalam rangka pengamanan dan kelancaran kegiatan Pilkada ini," ujarnya. 

Dandim juga menyinggung soal pengamanan Pilkada di Perbatasan Indonesia - Malaysia. Menurutnya di daerah perbatasan itu sudah ada Satgas yang melakukan pengamanan Pilkada.

"Sedangkan untuk membeckup pelaksanaan Pilkada ini, kita itu ada personil di koramil - koramil yang tersebar diperbatasan. Jika dibutuhkan kita juga sudah menyiapkan pasukan cadangan," pungkasnya.  (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4051323441016026486

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item