Tiga Gedung Ditunda Pembangunannya

pena iklan pena iklan

Gedung Korpri Putussibau yang semestinya dibangun tahun ini terpaksa ditunda pembangunannya 

Penakapuas.com  - Kendati terkendala dengan Pandemi Covid-19, sejumlah program pembangunan gedung atau fasilitas pemerintah di Kabupaten Kapuas Hulu tetap berjalan.

Fahrurozi, Kabid Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu memastikan tahapan pelaksanaan pembangunan perkantoran pemerintah di Kapuas Hulu sedang berlangsung.

"Untuk gedung memang tahun ini ada 3 (tiga) bangunan yang gagal dibangun karena pemotongan anggaran akibat pandemi Covid-19," ungkap Fahrurozi.

Ketiga bangunan gedung yang batal dibangun tahun ini diantaranya gedung KORPRI, Kantor Camat Bika dan Gedung Paroki Putussibau. Namun Fahrurozi memastikan, tahun depan diusulkan kembali untuk pembangunannya.

Fahrurozi menyebutkan, pembangunan gedung yang bisa direalisasikan tahun ini kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Hulu dengan pagu dana sebesar Rp7 milyar.

"Untuk kantor Disdukcapil masih dalam proses pembangunan," kata Fahrurozi.

Kemudian pembangunan SPN di Singkawang dengan besaran dana pembangunan Rp7 milyar yang juga sedang dalam proses pemasangan kolom tiang, dan dibangun 2 (dua) lantai.

"Rencananya bangunan SPN di Singkawang itu untuk putra-putri kita yang melanjutkan pendidikan," ucap Fahrurozi.

Dirinya tidak menampik bahwa masih banyak bangunan kantor pemerintah, terutama kantor Camat yang sudah tidak layak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga perlu penanganan.

"Seperti kantor Camat Embaloh Hilir, Jongkong, Bunut Hilir, Sejiram, Suhaid dan Silat Hulu," papar Fahrurozi.

Sementara di 5 (lima) kecamatan wilayah perbatasan RI-Malaysia, Fahrurozi memastikan sudah tak ada kendala, karena sudah ditangani sebelumnya.

"Hanya tinggal kantor Camat Putussibau Selatan dan Putussibau Utara yang perlu dibangun baru. Untuk itu, kedepan kita menginginkan bangunan kantor camat tersebut sudah bagus," harapnya.

Fahrurozi memastikan juga, sepanjang anggaran tersedia dan mencukupi, maka penataan fasilitas pemerintah baik di kabupaten hingga kecamatan akan direalisasikan. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4236171095216905396

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item