Tahun Depan Pedagang Sayur dan Pakaian Bisa Direlokasi ke Pasar Dogom Permai

pena iklan pena iklan

Pembangunan pasar Dogom Permai 
masih dilakukan, namun dipastikan pembangunan tersebut selesai tahun ini   

Penakapuas.com - Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu menyatakan jika tak ada kendala pedagang pakaian maupun pedagang sayur yang berjualan dipinggir jalan Pasar Pagi Putussibau sudah bisa direlokasi ke Pasar Dogom Permai yang berada komplek Pasar Pagi Putussibau.
 
"Insyallah tahun ini sudah selesai pembangunan pasar Dogom itu. Saat ini memang ada pengerjaan pengecoran halaman pasar," katanya saat ditemui diruangannya, Jumat (20/11). 

Chaerul mengungkapkan, jika bangunan pasar Dogom Permai ini tuntas semuanya makanya tidak ada alasan lagi bagi para pedagang yang berjualan dipinggir jalan menolak untuk menempatinya. 

"Jumlah pedagang itu ada sekitar 200 orang, semuanya akan dipindahkan kedalam. Tentunya sebelum kita relokasi kesana, kami akan panggil mereka terlebih dahulu," ucapnya. 

Dirinya berharap dengan dipindahkan semua pedagang dapat membuat Kota Putussibau lebih tertata dan rapi lagi. Maka untuk itu dia sangat mengharapkan usai bangunan pasar Dogom Permai itu rampung, OPD terkait dapat menjalankan tupoksinya masing - masing.
 
"Soalnya masalah pasar ini Dinas Perdagangan selalu menjadi sasaran masyarakat.  Sementara kita hanya menyediakan fasilitasnya saja. Sekarang kita sudah ada pasar Dogom ini. Padahal urusan pedagang yang berjualan di pinggir jalan ada OPD yang mananganinya," jelasnya. 

Sementara itu Rahmadi salah satu pedagang pakaian yang berjualan dilokasi Pasar Dogom Permai sangat mengharapkan pembangunan Pasar tersebut segera terselesaikan. “Dengan cepatnya Pasar Dogom Permai selesai, maka kondisi pasar akan lebih tertata rapi,” ujarnya.

Sebagai pedagang, dirinya sangat mendukung pemerintah melakukan pembangunan pasar Dogom Permai tersebut, paling tidak pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan dan pedagang yang belum mendapatkan lapak maupun kios bisa tertampung di pasar Dogom Permai tersebut.

“Kalau kita lihat sekarang kondisi lingkungan di Pasar Pagi Putussibau ini masih belum tertata rapi, soalnya ada pedagang yang belum ada lapaknya,” pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2790852485823160486

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item