Rp16 Milyar Bangun Jalan Desa

pena iklan pena iklan

Adam 

Penakapuas.com- Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu sedang berlangsung.

Adam Plt Kabid Jalan Desa dan Lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu mengungkapkan, peruntukan DAU tahun ini untuk penanganan jalan desa yang tersebar di kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pelaksanaan DAU yang ada di Bidang Jalan Desa dan Lingkungan itu sebanyak 17 paket," kata Adam di temui di ruang kerjanya, Senin (2/11).

Lokasinya sambung Adam, merata di setiap Kecamatan, diantaranya Kecamatan Silat Hilir, Silat Hulu, Suhaid, Putussibau Selatan, Putussibau Utara, Kecamatan Batang Lupar, dan Kecamatan Empanang.

"Total pagu dananya sebesar 16 milyar. Kemudian progres pengerjaannya sudah berjalan sekitar 50-70 persen," ucap Adam.

Dirinya optimis, jelang akhir tahun 2020 ini, semua tahapan pekerjaan rampung, dan jalan tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.
"Sebelumnya memang ada kendala karena hujan, agak sulit masukan material, namun sekarang cuaca relatif stabil. Untuk target penyelesaian dibawah tanggal 22 Desember 2020," kata Adam.

Adam juga memastikan, agar menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, maka pihaknya tetap melakukan pengawasan, dari tahapan awal hingga pekerjaan tuntas sesuai dengan kontrak pekerjaan.

"Setiap pelaksanaan tentunya kita awasi, nanti ada masa pemeliharaan selama 3 (tiga) bulan. Untuk itu kalau ada masyarakat yang melihat pekerjaan tersebut kurang sesuai boleh melaporkan ke kami melalui pengawas," tegas Adam.

Adam juga menyebutkan dari beberapa paket pekerjaan itu, beberpa titik lokasi nilainya mencapai milyaran.
"Rata-rata pelaksana mengerjakan paket ini di bulan Agustus," pungkas Adam. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6373114604231408286

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item