Realisasi BSPS Tahun Ini Hampir 85 Persen

pena iklan pena iklan

Fahrurozi 

Penakapuas.com  - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya (DKPTRCK) Kabupaten Kapuas Hulu terus mendorong percepatan realisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan bedah rumah untuk warga Kapuas Hulu. Hal ini diungkapkan Fahrurozi, Kepala Bidang Perumahan pada Dinas tersebut, Senin (2/11).

"Untuk saat ini, pembanginan rumah melalui program BSPS di Kapuas Hulu sebanyak 2.800 unit, termasuk pembangunan rumah betang yang kebakaran  di Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara sebanyak 51 unit rumah dan sekarang masih dalam pembangunan," katanya, Senin (2/11)

Selain itu kata Fahrurozi, pembangunan rumah juga yang ada di Betang di Desa Uluk Palin yang mengalami kebakaran beberapa tahun lalu yakni sebanyak 38 unit. 

"Secara umum pembangunan rumah BSPS ini sudah mendekati 85 persen," ucapnya.

Lebih lanjut Fahrurozi mengatakan, untuk rencana pembangunan rumah warga korban kebakaran di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan dan Desa Tapang Daan Kecamatan Kalis sedikit mengalami hambatan karena rusaknya jalan akses ke lokasi pembangunan.

"Karena jalan rusak berat, sehingga suplai barang terganggu. Kemudian untuk pembangunan di daerah perbatasan juga ada hambatan karena Covid-19. Namun pelaksanan BSPS tetap dilaksanakan secara maksimal," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6329358438418254448

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item