Pemkab Kapuas Hulu Panggil 18 Perusahaan Sawit

pena iklan pena iklan

Perwakilan perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Kapuas Hulu saat berfoto bersama dalam kegiatan penanganan pemeliharaan jalan di aula Bappeda Kapuas Hulu, Rabu (4/11)

Penakapuas.com - Pemkab Kapuas Hulu melalui Badan Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memanggil 18 perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah Bumi Uncak Kapuas untuk membahas penanganan pemeliharaan jalan baik jalan Kabupaten maupun desa. 

Pembahasan masalah jalan tersebut bukan hanya memanggil pihak perusahaan perkebunan sawit saja, melainkan anggota DPRD Kapuas Hulu, Camat dan OPD terkait untuk mengikuti rapat di aula Bappeda, Rabu (4/11). 

Budi Prasetyo Kepala Bidang Perencanaan Fisik Prasarana Pengembangan Wilayah Bappeda Kapuas Hulu mengatakan ada 18 perusahaan perkebunan sawit yang dipanggil oleh pihaknya, dimana mereka dibagi dalam 6 group besar. 

"Perusahaan sawit selama ini bukan tidak pernah melakukan perbaikan jalan, hanya saja belum maksimal. Dalam artian belum ada semacam dasar melakukan perbaikan jalan secara permanen. Istilahnya mereka hanya melakukan tambal sulam ketika ada permintaan masyarakat maupun Camat," katanya. 

Budi mengatakan, dengan dipanggil perusahaan sawit ini, pihaknya bersama perusahaan sawit ini ingin berkolaborasi dalam penanganan jalan kabupaten maupun jalan desa.

"Makanya dalam pertemuan ini akan ada MoU, mana - mana jalan yang ditangani antara perusahaan dan pemerintah daerah akan menjadi jelas dan mekanismenya pun akan jelas seperti apa," jelasnya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kapuas Hulu masih banyak kendala dan hambatan dimana minimnya alokasi anggaran untuk pembangunan jalan.
"Makanya perlu dilakukan kolaborasi penanganan jalan melalui program pemerintah dan CSR perusahaan perkebunan sawit di Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Kami harap kepada perusahaan perkebunan sawit dapat belerjasama dalam penanganan jalan yang berada di wilayah izin usaha perkebunan atau wilayah kerja perusahaan. Sehingga sangat wajar apabila dalam penanganannya perlu dilakukan secara bersama - sama," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2434168429801585348

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item