Optimis Semua Pekerjaan Akhir Tahun Tuntas

pena iklan pena iklan

Ramdhani 

Penakapuas.com  - UPT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Irigasi Drainase (PJJ ID) I wilayah Selatan Kabupaten Kapuas Hulu memastikan semua tahapan pekerjaan di akhir tahun ini tuntas.
Kepala UPT PJJ ID I wilayah Selatan Ramdhani mengungkapkan, pekerjaan yang memerlukan waktu dan upaya ekstra yakni penanganan longsor di bukit Serabun, pada ruas jalan Nanga Dangkan - Landau Kumpang.

"Tapi dalam minggu ini selesai, dimana pada bukit tersebut mengalami longsor menutupi badan jalan, pengubung beberapa desa, termasuk jalur ekonomi masyarakat beberapa desa di Silat Hulu," ungkap Ramdhani.

Selain itu kata Ramdhani, dilakukan juga penanganan kerusakan sepanjang ruas jalan Nanga Dangkan - Landau Kumpang, sehingga akses masyarakat setempat lancar.

"Beberapa titik yang dilewati juga kita perbaiki. Kita upayakan maksimalkan dengan dana yang ada untuk melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan," ujarnya. 

Ramdhani mengapresiasi, karena masyarakat sangat antusias mendukung penanganan ruas jalan tersebut, apalagi daerah Bukit Serabun memang sering dikeluhkan warga.

"Kita upayakan tangani, kalaupun lonsgsor tidak sampai ke badan jalan," timpalnya.

Selain itu UPT PJJ ID I wilayah Selatan juga menangani ruas jalan di Nanga Boyan-Nanga Suruk, yakni penanganan banjir (aramco) dan peningkatan pengerasan. "Ini sudah selesai, jadi sudah bisa dilalui," kata Ramdhani.

Selain jalan, juga pada triwulan IV ini pihaknya kata Ramdhani sudah menangani 5 jembatan diantaranya pada ruas jalan Boyan Tanjung-Nanga Taman sebanyak 4 (empat) jembatan, kemudian Simpang Senara - Simpang Sekubah ada 1 (satu) jembatan.

"Kita berharap masyarakat bisa bersama - sama menjaga setiap sarana jembatan maupun jalan yang sudah ditangani," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8313890861307377402

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item