Kelola 134 Paket, Pekerjaan di Cipta Karya Hampir Rampung

pena iklan pena iklan


Nusantara Gawat 

Penakapuas. com - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya (DPKPTRCK) Kabupaten Kapuas Hulu telah berupaya maksimal dalam merealisasikan alokasi anggaran tahun 2020. Sedikitnya ada 134 paket kegiatan yang ditangani oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang  dipimpin Nusantara Gawat. 

“Dengan total dana yang digunakan untuk membiayai semua kegiatan tersebut mencapai Rp61 milyar, mulai dari pekerjaan jembatan, rabat beton, gertak kayu, drainase dan gedung,” ujarnya, Kamis (19/11). 

Nusantara Gawat mengatakan, saat ini progres pekerjaan di lapangan sudah mencapai 80 persen rampung. Gawat menambahkan, untuk paket berskala besar dan masih dalam pekerjaan diantaranya pembangunan SPN senilai 8 milyar, kemudian pembangunan kantor Disdukcapil yang sudah mencapai 90 persen.

“Kalau untuk jalan ada yang sudah selesai dan ada juga yang belum, seperti jalan lingkar Lanjak di Kecamatan Batang Lupar, namun hampir rampung,” ucap Gawat.
Sedangkan pembangunan gedung lainnya yang tidak bisa direalisasikan tahun ini karena terbatasnya anggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 yakni gedung KORPRI, kantor Dinas PTSP dan Gedung Paroki.

Nusantara Gawat memastikan bahwa terhadap beberapa bangunan yang belum bisa ditangani tahun ini tetap menjadi prioritas tahun depan. Tak hanya itu ada beberapa bangunan yang sudah ditangani tahun ini namun perlu lanjutan akan menyusul tahun depan.

“Prioritas tahun depan PTSP, lanjutan SPN, Paroki, KORPRI masih nunggu. Selain itu kantor camat Bika dan Bunut Hilir juga direncanakan bangunannya beton. Jadi harapan kita semoga kedepan bangunan yang direncanakan dapat terlaksana, sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada,” pungkas Nusantara Gawat. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 834316326058543615

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item