Hairudin : Ajak Masyarakat Awasi Proyek Ubi Kayu di Selimbau

pena iklan pena iklan

Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu sangat mendukung dengan adanya proyek pengembangan ubi kayu yang dilakukan oleh Pemkab Kapuas Hulu di Desa Sekubah dan Benuis Kecamatan Selimbau. 

Hanya saja Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan agar masyarakat dapat mengawasi proyek tersebut mengingat anggaran yang digelontorkan untuk mengerjakan proyek ubi kayu tersebut jumlah sangat besar yakni Rp4,9 milyar. 

"Jangan sampai dengan anggaran sebesar itu, pelaksanaan proyek ubi kayu tersebut dikerjakan asal - asalan dan masyarakat tentunya yang dirugikan," katanya, Jumat (27/11).

Hairudin anggota DPRD Kapuas Hulu yang memperoleh suara di dapil Kapuas Hulu dua, ini meminta pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, agar melibatkan langsung masyarakat setempat.

"Kita tahu bersama bahwa, yang nama menanam ubi kayu, sudah menjadi turun temurun nenek moyang kita terdahulu. Jadi tidak di perlukan skill yang berlebihan , tinggal di bina saja," ucapnya.

Kemudian yang paling penting, menurutnya adalah output-nya di mana, sehingga pemerintah harus bisa memastikan ubi kayu mau dijadikan apa, dan pasarnya bagaimana.

"Mudah - mudahan ke depan bisa merupakan salah satu alternatif untuk menunjang perekonomian masyarakat di tengah-tengah menurunnya harga karet, ketidakpastian legalitas kratom dan dilarangnya PETI," jelasnya.

Selain itu Ketua DPD PAN Kapuas Hulu ini juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat secara aktif mengawasi proyek-proyek pembangunan dari pemerintah, karena sejatinya setiap proyek pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat bukan sebaliknya.

Ia mengatakan, masyarakat harus lebih proaktif mengawasi berbagai proyek pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik di dalam kota maupun di daerah pinggiran kota.

"Kami berharap masyarakat jangan takut melaporkannya ke DPRD apabila menemukan adanya indikasi kecurangan hingga penyelewengan yang menyalahi aturan yang ada dalam pengerjaan proyek pemerintah," ujar anggota DPRD 
Kapuas Hulu dua periode ini. 

Hairudin mengatakan, dari berbagai proyek pembangunan, seperti infrastruktur jalan dan sebagainya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten setempat saat ini sudah cukup bagus.

Oleh sebab itu, masyarakat berperan penting melakukan pengawasan guna membantu kinerja pemerintah dalam melanjutkan pembangunan yang adil dan merata.

Ia mengharapkan pekerjaan proyek pemerintah tidak terkesan asal-asalan, sedangkan warga bisa merasakan hasil dari kelanjutan pembangunan itu.

"Apabila dalam proses pengerjaan pembangunan berjalan maksimal dan sesuai dengan aturan yang ada maka hasilnya pun tentu akan dirasakan oleh warga Kapuas Hulu secara maksimal pula," pungkas Hairudin. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2909089709242055697

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item