Erlinawati Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Organisasi Perempuan di Kalbar

pena iklan pena iklan

Anggota DPD/MPR RI Erlinawati saat mengsosialisasikan empat pilar kebangsaan dihadapan peserta organisasi perempuan di Kalbar, Senin (16/11)

Penakapuas.com- Anggota DPD/MPR RI, Erlinawati mengsosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada organisasi perempuan Tiara Kusuma Kalbar dengan tema “Pentingnya Pemberdayaan Perempuan dalam Memperkuat Ketahanan Keluarga Melalui 4 Pilar Kebangsaan”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Dangau Kubu Raya, Senin (16/11). 
Sosialisasi empat pilar kebangsaan sendiri merupakan perintah dari Undang - undang No.17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Dalam Undang - undang itu DPD mendapatkan tugas mengsosialisasikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dalam kesempatan itu Erlinawati menjelaskan alasan DPD/MPR RI mengsosialisasikan empat pilar kebangsaan tersebut. 

Menurutnya empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar. 

"Saya harapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari, terutama dalam lingkungan keluarga diseluruh masyarakat Indonesia," katanya didepan peserta dari Organisasi Perempuan Tiara Kusuma Kalimatan Barat. 

Erlinawati Anggota DPD/MPR RI saat berfoto bersama organisasi perempuan Tiara Kusuma Kalbar usai kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Senin (16/11)

Erlinawati yang juga mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu mengingatkan seluruh masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini sebagai warga Indonesia harus menjadikan nilai - nilai dalam Pancasila sebagai pedoman agar nilai-nilai kemanusiaan, persatuan dan kepedulian terhadap sesama dapat terwujud.

"Betapa pentingnya pemberdayaan perempuan dalam memperkuat ketahanan ekonomi keluarga di tengah kondisi pandemi saat ini," tuturnya. 

Senator asal Kalimantan Barat ini mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini membuat perempuan semakin rentan dan ketimpangan gender pun semakin tajam terlebih dalam persoalan sosial dan ekonomi. Mulai dari mengalami kekerasan dan diskriminasi, melemahnya kondisi perekonomian hingga hilangnya mata pencaharian. Untuk itu segala upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan sangatlah penting untuk kita lakukan saat ini, di antaranya yaitu dengan memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakan roda perekonomian khususnya ditengah pandemi covid-19 yang masih terjadi saat ini.

 “Kita sebagai perempuan tetap bersemangat dan  saling memotivasi diri terutama dalam keluarga untuk teruk bergerak di tengah pandemi Covid19 ini, kita harus tetap berusaha secara maksimal demi kelangsungan perekonomian keluarga, seraya tetap berdoa agar kondisi ini segera berakhir “  ujar Anggota DPD yang tergabung di Komite III DPD RI ini.
 
Senator yang juga menjabat sebagai Ketua BKOW Provinsi Kalbar ini berpesan kepada seluruh perempuan anggota Tiara Kusuma untuk turut berkontribusi penuh dalam  meningkatkan wujud kecintaan terhadap NKRI dengan selalu menggunakan produk-produk dalam Negeri serta turut mempromosikan budaya - budaya daerah  dalam rangkaian kegiatan-kegiatan usahanya.

“ Saya juga berpesan sekaligus menghimbau agar ibu-ibu para pelaku usaha tata rias dan pengusaha salon di Provinsi Kalimantan Barat, agar konsisten menggunakan produk-produk merk dalam Negeri juga mempromosikan pakaian adat serta budaya-budaya  dari daerah dalam kegiatan usahanya sebagai wujud penuh kecintaan kita terhadap NKRI “ pungkas perempuan kelahiran 1979 ini. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3157845320450021653

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item