Camat Kalis Ngaku Kecolongan Ada Orang Perusahaan Surve Tambang di Wilayahnya

pena iklan pena iklan

Supriyadi Camat Kalis 

Penakapuas.com - Masyarakat Kapuas Hulu tentunya belum lupa dengan Baharudin Harris (66) warga Pontianak Kalimantan Barat yang merupakan orang perusahaan dari Pontianak yang meninggal kelelahan saat melakukan surve pertambangan batu bara di Desa Semerantau Kecamatan Kalis 4 Oktober 2020 lalu. 

Camat Kalis Supriyadi mengaku kecolongan adanya orang perusahaan dari Pontianak melakukan surve pertambangan di wilayahnya. 
 
"Kami juga terkejut, kok ada orang perusahaan masuk wilayah kami tanpa izin melakukan surve pertambangan. Dari Kapolsek juga tidak tahu, jika orang perusahaan itu masuk," katanya belum lama ini.

Supriyadi mengatakan, dirinya sendiri baru tahu saat itu adanya orang perusahaan melakukan surve pertambangan di wilayahnya setelah ada informasi warga yang meninggal. "Saat itu saya langsung panggil Kades disana," ujarnya.

Supriyadi mengaku kurang tahu jika Desa Semerantau itu ada potensi tambang, karena menurutnya dirinya hanya mengetahui jika 17 desa yang ada diwilayahnya tersebut berpotensi kayu. 

"Kami tidak pernah mendapat laporan jika daerah kami ini ada potensi tambang, yang kami ketahui adalah potensi kayu saja. Saya baru tahu ada potensi tambang didaerah saya setelah mencuatnya berita meninggalnya orang perusahaan tersebut," ujarnya.
 
Maka dari itu Supriyadi menyarankan dan mengharapkan kepada pemerintah daerah yakni dari Lingkungan Hidup atau Dinas Pertambangan Provinsi dapat menyampaikan kepada pihaknya jika di Kecamatan Kalis ini ada potensi tambang. 

"Hal ini bertujuan supaya saya sebagai pimpinan wilayah, tentunya saya bisa memonitor wilayah Kalis. Mengingat wilayah Kalis ini cukup luas," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 332465548795691479

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item