Bupati Tunjuk Iman Sabirin Jadi Direktur BUMD Uncak Kapuas

pena iklan pena iklan

Iman Sabirin 

Penakapuas.com - Jabatan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Uncak Kapuas sudah lama kosong akibat Direktur sebelumnya tersandung hukum. 

Tak lama lagi PD Uncak Kapuas akan memiliki Direktur Utama, pasalnya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir sudah menunjuk salah satu nama dari tiga orang yang diusulkan oleh Tim Pansel Penerimaan Calon Direktur BUMD PD. Uncak Kapuas beberapa waktu yang lalu. 

"Kemarin tiga nama yang kita usulkan untuk dipilih Bupati menjadi Direktur Utama BUMD PD Uncak Kapuas ada Iman Sabirin, Nasution dan Sumadi. Bupati sudah menunjuk Iman Sabirin menjadi Direktur PD Uncak Kapuas," katanya, Kamis (12/11).

Mohd Zaini yang juga menjabat Sekda Kapuas Hulu ini mengatakan, saat ini SK nya masih dalam proses. Dengan penunjukan Iman Sabirin kemungkinan pun tidak ada proses pelantikan. 

"Penunjukkan Direktur BUMD PD Uncak Kapuas kemarin juga tidak ada proses pelantikan.  Apalagi dengan kondisi seperti ini," ucap Mantan Kepala BKD Kapuas Hulu ini. 

Zaini pun berharap terpilihnya Iman Sabirin sebagai  Direktur Utama PD Uncak Kapuas tentunya harus mempunyai visi dan misi serta target selama menjadi Dirut BUMD itu bisa menghasilkan PAD.

"Selain itu Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah PD Uncak Kapuas ini dapat melaksanakan inventarisasi permasalahan kemudian melakukan pemetaan dan menyelesaikan persoalan sesuai prioritas. Prioritas ini tentu berdasarkan program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan kinerja PD. Uncak Kapuas," harapnya. 

Sementara itu Serli Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu membenarkan jika Iman Sabirin sudah ditunjuk Bupati sebagai Direktur Utama PD Uncak Kapuas.  

"Seminggu yang lalu Bupati menunjuk Iman Sabirin, SK belum keluar masih di bagian hukum," ucapnya. 

Serli sangat mengharapkan dengan adanya pimpinan baru PD Uncak Kapuas, BUMD tersebut dapat lebih berkembang kedepannya.

 "Mudah - mudahan Direktur Utama PD Uncak Kapuas yang baru mampu  mengelola penginapan atau hotel. Jangan sampai tersandung hukum," harapnya.

Selain itu Serli mengingatkan kepada Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah PD Uncak Kapuas yang baru dengan adanya anggaran pembangunan yang sudah ada namun belum direalisasikan agar dapat dikaji lebih lanjut dan berkonsultasi kepada Bupati dan DPRD Kapuas Hulu khususnya Komisi B.

"Jangan jalan sendiri dalam melakukan pembangunan hotel nanti," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1106214281194508473

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item