Bupati dan Wakil Bupati Diminta Kosongkan Kantor Bupati

pena iklan pena iklan

Pertemuan dalam membahas kondisi bangunan kantor Bupati yang dipimpin Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini di ruang rapat Bupati, Jumat (20/11)

Penakapuas.com  - Kondisi Kantor Bupati Kapuas Hulu saat ini memang mengkhawatirkan. Bangunan yang barusia 41 tahun tersebut struktur bangunan sudah tak layak ditempati dan tiang - tiang pun banyak yang keropos.

Maka untuk itu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya (DKPTRCK) Kabupaten Kapuas Hulu merekomendasi agar Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu beserta pegawai yang ada di kantor Bupati agar segera mengosongkan sementara bangunan tersebut. 

"Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal - hal yang tak diinginkan dan kita pun tidak ingin disalahkan nantinya jika bangunan tersebut terus ditempati dan  tiba-tiba roboh. Kita pun sudah ingatkan agar semua yang ada di kantor Bupati untuk pindah," kata Nusantara Gawat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya (DKPTRCK) Kabupaten Kapuas Hulu saat dalam pertemuan membahas kondisi kantor Bupati di ruang rapat Bupati, Jumat (20/11). 

Gawat mengungkapkan, jika semua sudah mengosongkan bangunan tersebut, pihaknya akan melakukan pengkajian dan pengecekan langsung bersama intansi terkait melihat sejauh mana kerusakan bangunan kantor Bupati tersebut. 
"Apakah bangunan tersebut masih bisa direnovasi atau tidak. Tapi jika dilihat kondisinya sudah tak layak dan harus dibangun baru," tuturnya.  

Lanjut Gawat, jika Bupati, Wakil Bupati dan Sekda mengosongkan bangunan tersebut, masih ada tempat - tempat yang sudah disiapkan untuk mereka bekerja, seperti Rumah Dinas Wakil Bupati yang baru bangun, di Pujasera, kemudian rumah dinas dibelakang Puskesmas Putussibau Utara dan masih ada lagi. 

"Tapi kita minta semuanya harus pindah dulu lah dari gedung ini. Mengingat juga cuaca tidak menentu," paparnya. 

Sementara itu Mohd Zaini Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, melihat usia bangunan yang sudah lama dan bangunan yang ada pun kondisinya sudah tak layak. 

"Jika dari tim teknis mengatakan bangunan ini sudah tak layak dan ada kehawatiran terhadap bangunan ini. Sebagaimana disarankan oleh orang teknis yang menguasai persoalan ini, solusi yang disarankan mereka agar kita keluar dari tempat ini mau tidak mau harus kita ikuti," ujarnya. 

Untuk mengosongkan kantor ini dan pindah ke tempat yang baru kata Sekda, dirinya tetap menunggu keputusan dari Bupati. Namun dirinya tetap menyarankan bagaimana semua orang yang berada di gedung Bupati ini harus pindah secepatnya. 

Lanjutnya, masalah tempat yang sudah ada seperti Rumah dinas Wabup yang baru dibangun tersebut tampaknya belum bisa ditempati karena sarana pendukung belum dilengkapi seperti listrik.

"Palingan bangunan yang kiranya siap digunakan itu bangunan Pujasera dan rumah dinas yang ada dibelakang Puskesmas Putussibau Utara mungkin bisa ditempati," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1476977316449061475

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item