Akhir Tahun, UPT PJJ ID Wilayah Utara Optimis Pekerjaan Tuntas

pena iklan pena iklan

Arie Eko Apriyanto 

Penakapuas.com - Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Irigasi Drainase (UPT PJJ ID) II Wilayah Utara Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu telah menuntaskan belasan titik jembatan, sehingga akses masyarakat kembali lancar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Irigasi Drainase (UPT PJJ ID) II wilayah Utara Arie Eko Apriyanto, ST mengungkapkan, pada triwulan III sedikitnya ada 11 pekerjaan jembatan yang ditangani.

“Itu ada di daerah Putussibau Utara 2 unit, Kecamatan Embaloh Hulu 1 unit, Puring Kencana 2 unit, di Kecamatan Kalis ada 4 unit, di Kecamatan Bunut Hulu yakni Segitak – Kelibang 2 unit, sudah tuntas semua,” ungkap Arie Eko Apriyanto.

Kemudian berlanjut ke triwulan 4 kata Eko, itu juga ada 11 jembatan, 7 diantaranya selesai, kemudian 1 ruas jalan. 

“Untuk 4 unit jembatan yang belum selesai sedang dalam proses,  itu ada di ruas jalan Mataso – Ulak Pauk itu kita pastikan tuntas, kemudian di Tanjung Pandan, ada pekerjaan pasang batu. Semua tuntas akhir tahun,” ulas Eko.

Eko mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan beberapa kegiatan sedikit mengalami tantangan, pasalnya tidak semua akses menuju titik jembatan yang ditangani itu lancar.

“Kendala kita waktu itu di daerah Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu, di sana ada pekerjaan jembatan namun sudah selesai. Sebelumnya memang cukup sulit, terutama suplai material, namun kita berupaya supaya bisa terlaksana,” ucap Eko.

Sama halnya pekerjaan jembatan di daerah Kensurai, Kecamatan Kalis, Eko mengaku harus melewati medan yang amat ekstrim untuk membawa material jembatan. “Itu perlu upaya ekstra sehingga material sampai di lokasi,” pungkas Eko. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6706086907591941058

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item