9 Jembatan Gantung Dibangun

pena iklan pena iklan

Salah satu jembatan gantung di Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara ini  merupakan akses utama bagi masyarakat yang tidak memiliki akses jalan darat, Selqsa (3/11)

Penakapuas. com - Adam Plt Kabid Jalan Desa dan Lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan jika tahun ini ada 9 jembatan gantung yang dibangun.

"Di Kalis ada 4 jembatan gantung, Hulu Gurung 1, Pengkadan 1, Putussibau Utara 1, Seberuang 1 dan Mentebah 1," katanya kemarin.

Adam menjelaskan, 9 jembatan gantung tersebut akan menghabiskan dana sebesar Rp1,2 Milyar dan saat masih dalam proses pengerjaan.

"Progres pengerjaan saat ini sudah mencapai 60 persen, saat ini masih pada pengerjaan blok angker," ucap Adam.

Lanjut Adam, selama pengerjaan jembatan gantung ini, pelaksana mengaku banyak kendala yang dihadapi terutama dalam memasukan material kelokasi. Mengingat lokasi pekerjaan jembatan gantung ini masuk daerah terpencil dimana akses jalan darat agak sulit.

"Maka untuk itu kita sangat mengharapkan jika jembatan gantung ini selesai dibangun, masyarakat bisa menjaga bersama jembatan tersebut karena ini untuk kepentingan bersama," harapnya.

Sambung Adam, di Kapuas Hulu sendiri masih ada jembatan gantung yang sudah mengantri untuk diperbaiki oleh pemerintah karena kondisi jembatan pun sudah sangat mengkhawatirkan untuk dilalui. Diantaranya jembatan gantung di Nanga Lauk Embaloh Hilir, Empangau Bunut Hilir, Tempurau Kalis dan Kensurau Kalis.

"Namun kami belum berani menjamin apakah ada atau tidak dana untuk membangun jembatan gantung tersebut. Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, dimana anggaran banyak dipangkas," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4078586435577942289

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item