Warga Sibau Hilir Datangi Kantor Kejaksaan dan Pengadilan

pena iklan pena iklan

Warga Desa Sibau Hilir saat mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu dengan dikawal pihak kepolisian, Kamis (1/10)

Penakapuas.com  - Sekitar seratusan warga dari desa Sibau Hilir, kecamatan Putussibau Utara mendobrak masuk kantor Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Kamis (1/10). 

Warga tersebut sebagian menggunakan atribut adat, membawa senjata tajam berupa parang dan tombak. Kendati demikian situasi masih dapat dikendalikan pihak Polres Kapuas Hulu, aksipun berjalan tertib. 
Warga yang datang tersebut merupakan keluarga dari pihak terdakwa yang sedang menghadapi proses persidangan di Pengadilan Negeri Putussibau, terkait perkara pemalsuan sertifikat tanah. 

Salah satu perwakilan warga, Lamun menjelaskan dirinya telah bertemu langsung dengan pihak Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu. "Hari ini tidak ada tuntutan, ini yang dijelaskan Kejari," ujarnya, usai keluar dari kantor Kejari Kapuas Hulu, Kamis (1/10).

Lamun menegaskan pihaknya bakal bertemu perwakilan hakim di Pengadilan Negeri Putussibau. Selain itu, untuk melakukan ritual adat tabur beras kuning. "Kami akan tabur beras kuning di pengadilan," ujarnya. 

Lamun menyatakan pihaknya akan terus memperjuangkan pembebasan warga yang menjadi terdakwa dalam persidangan di PN Putussibau.
 
"Jangan yang tidak salah ditahan," tuntasnya. 

Selain di Kejari Kapuas Hulu, warga juga mendatangi PN Putussibau. Warga tidak merangsak masuk PN, hanya berada di luar bangunan, sementara beberapa perwakilan bertemu dengan perwakilan hakim. Usai pertemuan dengan hakim, warga langsung bubar dengan tertib. Seluruh rangkaian aksi dikawal ketat aparat Kepolisian. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1014821271303712719

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item