Tim Sukses Calon Bupati H. Baiduri - Rufina Laporkan Akun Palsu ke Gakumdu

pena iklan pena iklan

Timses Pasangan Calon Bupati H. Baiduri  - Rufina saat melaporkan akun palsu ke Gakumdu, Selasa (13/10)

Penakapuas.com - Salah satu Tm Sukses (Timses) calon Bupati Kapuas Hulu H. Baiduri - Rufina Sedang melaporkan akun facebook palsu Arman Sehati ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), Selasa (13/10). 

Akun Facebook Arman Sehati terpaksa dilaporkan karena akun tersebut diduga menyebar kebencian dengan menyerang Paslon lain dan penyelenggara Pemilu belum lama ini. 

Andi Ibrahim Ketua Barisan Muda Baiduri (BMB) Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya memang melaporkan akun facebook Arman Sehati karena kesal dan marah melihat postingan yang diunggahnya.

Sebelumnnya kata Andi, Facebook Arman Sehati yang mengaku sebagai pendukung Paslon Nomor Urut 2 ini sama sekali tidak benar, bahkan pihaknya sama sekali tidak mengenal akun Fb Arman Sehati ini. 

"Pendukung H. Baiduri - Rufina itu tidak pernah menjelekan Paslon lain apalagi menyerang penyelenggara Pemilu di dunia maya," ucapnya.

Lanjut Andi, setelah melihat postingan itu, dan  menerima beberapa telepon dari kerabat untuk berdiskusi bersama, Ini dampaknya tidak baik, tidak boleh dibiarkan. Apalagi ini akun fake.

Menurut Andi, apa yang diunggah oleh akun Arman Sehati adalah hoaks yang berujung pada fitnah kepada pasangan Baiduri- Rufina (Baru)

"Tidak bisa kami biarkan, karena ini adalah fitnah yang tujuanya menjatuhkan Paslon Baru," tuturnya. 

Ia berharap aduan kasus yang telah diterima Gakumdu segera diproses hukum. Polisi segera mengusut siapa pemilik akun itu. Pasalnya, jika diberikan pembiaran, maka akun palsu akan semakin merajalela dan dengan mudahnya menyampaikan ujaran kebencian.

"Kita minta akun palsu ini diusut tuntas dan ditangkap orangnya," tegasnya. 

Sementara itu Haidir Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu membenarkan adanya laporan akun palsu yang dilakukan oleh timses Paslon Bupati Baiduri- Rufina. 

"Belum bisa ditanggapi, lagi dikaji," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1710995995789500906

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item