Tak Hadir Deklarasi Damai, Tim Hamdi - Jhon Minta Maaf

pena iklan pena iklan

Paslon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu Hamdi - John Itang Oe

Penakapuas.com - Buhari Muslim Sekretaris Umum Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslo) Hamdi Jafar - John Itang menjelaskan terkait ketidakhadiran pihaknya dalam acara deklarasi kesepakatan damai Pilkada 2020 yang digelar Polres Kapuas Hulu, 30 September 2020 lalu. 

Pria yang akrab disapa Unggal ini pun mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran pihaknya dalam deklarasi damai yang dilaksanakan oleh Polres. "Kami mohon maaf atas nama Paslon Hamdi Jafar-John Itang," katanya, Kamis (1/10).

Unggal mengungkapkan, Paslon Hamdi - Jhon tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan tersebut karena calon Bupati, Hamdi Jafar dalam keadaan tidak sehat, lantaran kelelahan setelah kunjungan dari kecamatan Suhaid. Sementara posisi calon Wabup, John Itang sedang berada di kecamatan Seberuang. 

"Satu hari sebelum kegiatan itu kami kegiatan di Suhaid, silaturahmi dengan tim pemenangan. Selanjutnya ke Semitau dan Seberuang," ujarnya.

Saat kunjungan itu, tim sempat menghadapi banjir antara Semitau - Suhaid, sehingga saat kembali sudah larut malam. Bahkan calon Bupati, Hamdi Jafar sampai di putussibau Jam 4.30, subuh. "Pak Hamdi kondisi kurang sehat, sehingga beliau tidak bisa hadir, " paparnya. 

Hal lain yang menghambat adalah gangguan jaringan telekomunikasi. Keadaan jaringan yang sulit, menghambat komunikasi untuk perwakilan. "Ini sebab tidak hadirnya perwakilan atau personal paslon, " ujarnya. 

Meski tidak bisa hadir langsung, pria yang karib disapa Unggal menyatakan pasangan Hamdi Jafar dan John Itang, komitmen meujudkan Pilkada damai. 

"Terkait komitmen kesepakatan damai, kami tetap komitmen mengikutinya. Ini kepentingan masyarakat. Kami akan juga terapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2366079734432378013

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item