Program KB di Sambus Ditingkatkan

pena iklan pena iklan
 
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat menghadiri KK Kependudukan Keluarga Bencana Pembangunan Keluarga, KB Kesehatan di Desa Sambus, Putussibau Utara,  Rabu (21/10)

Penakapuas.com - Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir membuka kegiatan KK Kependudukan Keluarga Bencana Pembangunan Keluarga, KB Kesehatan di Desa Sambus, Putussibau Utara,  Rabu (21/10). Desa Sambus masuk tiga besar dalam lomba Kampung KB tingkat Kabupaten Kapuas Hulu. 

Kepala Dinas Sosial Kapuas Hulu, Marta Banang mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilombakan di tingkat provinsi Kalbar. Dari 23 kecamatan se Kapuas Hulu yang ikut, ada tiga desa yang lolos salah satunya Sambus dari Putussibau Utara. 

"Tujuannya untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dalam bidang KB. Sasaran langsung kegiatan adalah TP PKK desa dan kecamatan," ucap Marta.

Sekcam Putussibau Utara, Imanuel menghimbau agar masyarakat Desa Sambus mengikuti program kampung KB itu dengan baik. "Ibu-ibu di desa Sambus harus ikut kegiatan ini dengan baik. Sukseskan program yang ada di kegiatan ini," singkatnya.
  
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan, kampung KB merupakan lomba yang diadakan setiap tahun. Tahun ini ada tiga desa akan dinilai, salah satu akan dipilih untuk ikut lomba di provinsi Kalimantan Barat.

 "Desa Sambus salah satu yang ikut lomba. Ini agak beda karena mengacu pada protokol kesehatan Covid-19," ucapnya. 

Lomba ini melibatkan semua pihak. Ini penting untuk didukung masyarakat karena membawa nama baik desa ke tingkat kabupaten dan ketingkat selanjutnya. Sebab itu kerjasama yang baik harus dikedepankan. 

"Tentu banyak tantangan, hadapi itu dengan baik. Hal yang berat akan mengangkat nama daerah menjadi lebih baik jadi masyarakat harus tetap semangat jalaninya," ujar Bupati. 

Kegiatan di Desa Sambus turut dihadiri Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, serta perwakilan Polres Kapuas Hulu dan Kepala DPMD Kapuas Hulu, Alfiansyah, Plt Kadis Kesehatan, Sudarso.  (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6494185495311336494

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item