Polisi Sebut Kerugian Kasus Dugaan Korupsi Mts Ma'arif Sudah Keluar

pena iklan pena iklan

Kasus dugaan korupsi terhadap pembangunan Mts Ma'arif yang menggunakan dana hibah provinsi sebesar Rp6 milyar di Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu masih terus dilakukan penyidikan oleh Polres Kapuas Hulu

Penakapuas.com - Pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Nahdatul Ulama (NU) yang terletak di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu diduga kuat terindikasi praktik korupsi.

Pembangunan gedung MTs tersebut diketahui merupakan dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018 sebesar Rp6 miliar.

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu AKP F Rando menyebutkan bahwa pembangunan Mts Ma,arif tersebut sudah keluar hasil audit dari BPKP terkait kerugiannya.

"Tahun ini hasil audit kerugiannya keluar," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu AKP F Rando saat ditemui diruangannya, Kamis (9/10).

Rando mengatakan, kasus dugaan korupsi ini akan terus ditindaklanjutinya pihaknya hingga tuntas. Kasus ini pun masih terus dalam proses penyidikan.

"Dari Ketua lembaga hingga kepala MTs Ma'arif, bahkan orang dari provinsi sudah dimintai keterangan," ucapnya.

Lanjut Rando, selama proses penyidikan kepolisian tidak ada kendala. "Secara umum belum bisa menyimpulkan siapa yang paling bertanggung jawab dalam kasus ini meskipun kerugian negara sudah ada, karena kami masih akan melengkapi keterangan para ahli mulai dari ahli pidana, keuangan dan lainnya. (taufiq
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5456584854711199522

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item