Peringati HUT TNI Ke - 75, Puluhan TNI Donor Darah

pena iklan pena iklan
 
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin ikut mendonorkan darahnya dalam memperingati HUT TNI Ke - 75, Sabtu (3/10)

Penakapuas.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang, sedikitnya ada 30 anggota TNI dari personil Kodim 1206/Putussibau bersama Batalyon RK 644/Wls melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di aula Makodim pagi ini, Sabtu 3 Oktober 2020.

Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin yang juga ikut serta mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Putussibau.

Disamping itu pula demi membantu PMI maupun pihak rumah sakit agar disimpang dibank darah sehingga dapat berguna bagi warga yang membutuhkan.

"Manfaat dari donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dikarenakan saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang. Kemudian Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang," kata Dandim.

Selain itu kata Dandim, jika melakukan donor darah secara rutin, maka tubuh akan terpacu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar melalui sirkulasi sel darah yang  tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus Corona. 

"Dengan donor darah yang kita lakukan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Dandim. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 668647680590805154

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item