Meriahkan HUT ke-56 Satgas Pamtas Yonif 407 Gelar Khitanan Massal

pena iklan pena iklan

Inilah suasana khitanan massal yang dilaksanakan Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma secara door to door di Kecamatan Batang Lupar

Penakapuas.com - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-56 Yonif 407/PK Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma menggelar khitanan massal secara door to door dengan mendatangi warga yang tidak mampu di Dusun Keluin, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P menyampaikan, kegiatan khitanan massal secara door to door dilakukan inisiatif Satgas Pamtas Yonif 407/PK, guna menghindari berkumpulnya masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Dansatgas menjelaskan, selain peringatan HUT ke-56 Yonif 407/PK, kegiatan itu juga dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat perbatasan RI-Malaysia.

"Kegiatan khitanan massal disambut baik dan antusias masyarakat, sebab saat ini khitan memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya. Apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 ini," tutur Dansatgas.

Oleh karenanya kata Dansatgas, pihaknya berinisiatif menggelar khitanan massal secara door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang membutuhkan.

Melalui kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK berharap dapat memberikan manfaat sebesar - besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat yang ada di tapal batas.

"Khitanan bukan hanya berkaitan dengan agama, akan tetapi ada unsur penyakit menular seksual dan berkaitan juga dengan reproduksi. Bisa jadi, kalau belum disunat ada bibit penyakit yang masih tertinggal," pungkas Dansatgas. (dRe/Pendam XII/Tpr)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3860420356631402178

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item