Lima Desa di Kecamatan Semitau Banjir

pena iklan pena iklan

Foto: Kondisi banjir di desa Nanga Kenepai, kecamatan Semitau, kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (3/10/2020) sore-------------istimewa

Penakapuas.com - Ada lima desa di kecamatan Semitau, kabupaten Kapuas Hulu dikhabarkan masih mengalami banjir. Apapun lima desa tersebut adalah Semitau Hilir, Semitau Hulu, Lemedak, Seberuang dan Nanga Kenepai. Banjir sudah menggenangi pemukiman warga kurang lebih satu bulan.
Tokoh Masyarakat kecamatan Semitau, Sitimharjo mengatakan lima desa tersebut sudah terendam banjir hampir satu bulan. Sayangnya berdasarkan infor warga yang ia dapat, belum ada bantuan logistik yang diterima masyarakat setempat. Baik itu dari pemerintah maupun dari pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di sekitar kecamatan Semitau. "Info yang saya dapat dari warga hari ini (Sabtu, 3/10/2020, red), belum ada bantuan, jangankan dari perusahaan sawit dari pemerintah juga belum," ujarnya, Sabtu (3/10/2020).
Dari kondisi banjir tersebut, kata Sitim, belum ada warga yang mengungsi. Hanya saja untuk lokasi banjir terparah adalah desa Nanga Kenepai, air sudah masuk ke rumah warga. "Waktu berkunjung ke sana, desa Nanga Kenepai yang agak parah. Air menggenangi lantai rumah warga. Untuk yang lain relatif aman karena rata-rata rumah panggung," ujarnya.
Sitim berharap warga di desa-desa yang terkena banjir dapat diberi bantuan oleh pemerintah maupun dari pihak swasta seperti perkebunan kelapa sawit. Sebab kata Sitim, ada pihak perusahaan yang turut menyalurkan bantuan banjir tapi hanya ke Putussibau. "Setidaknya perhatikanlah warga setempat juga, untuk bantuan," tuntas Sitim. (yohanes)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4217314669737596490

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item