Komtrac Putussibau dan Jurnalis Bantu Korban Kebakaran

pena iklan pena iklan

Komtrac Putussibau bersama Jurnalis Kapuas Hulu foto bersama usai menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Rabu (21/10)

Penakapuas.com  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban yang mengalami musibah kebakaran di rumah betang Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu beberapa waktu lalu, sejumlah Jurnalis Kapuas Hulu bersama Komunitas Trail Adventure Club (Komtrac) Putussibau berinisiatif membantu korban kebakaran dengan menyalurkan bantuan sembako dan pakaian layak, Rabu (21/10).

Timur Edy Wakil Ketua Komtrac Putussibau mengatakan, bantuan yang disumbangkan tidak lain untuk meringankan beban para korban pasca musibah kebakaran yang dialami. Tentunya mereka membutuhkan perhatian, terutama bantuan entah pakaian maupun kebutuhan pokok lain.

"Meskipun bantuan yang disalurkan tidak seberapa, namun semua itu dengan keikhlasan sekaligus dapat meringankan beban para korban," kata Timur. 

Timur mengaku salut akan kepedulian rekan-rekan jurnalis maupun Komtrac Putussibau yang merespons cepat begitu wacana dalam menggalang bantuan dilakukan. 

Didampingi Jurnalis Kapuas Hulu Wakil Ketua Komtrac Putussibau Timur Edy menyerahkan bantuan secara simbolis bagi korban kebakaran betang di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (21/10) 

Sementara itu Yohanes salah satu Jurnalis di Kapuas Hulu mengatakan, sebagai seorang jurnalis tak hanya memfokuskan perhatian dengan mencari berita, tetapi ikut peka dengan situasi di sekitar terhadap berbagai persoalan yang terjadi.

“Kami juga ikut terpanggil setelah diajak kawan TNI yang tergabung dalam Komtrac untuk terlibat menggalang sekaligus mengumpulkan bantuan,” ujarnya. 

Pria disapa Anes ini juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya baik itu dari Jurnalis maupun Komtrac karena telah ikut membantu menyumbangkan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut. 

"Bantuan ini nantinya dapat membantu meringankan beban dan penderitaan bagi para korban," pungkas Anes. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6330082756436731044

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item