HUT Ke - 16 DPD RI, Erlinawati Ajak Masyarakat Daerah Berfikir Positif Soal COVID - 19

pena iklan pena iklan

Erlinawati Anggota DPD/MPR RI 

Penakapuas.com - Kamis, 1 Oktober 2020, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berusia 16 tahun. Lembaga negara yang lahir dari reformasi ini terus bekerja dalam mengakomodasi aspirasi daerah, serta sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah.

"Mulai dari awal periode hingga saat ini, DPD RI semakin kuat. Apa lagi saat ini DPD RI dibantu oleh DPR RI dan MPR RI. Kita sebagai orang daerah akan membawa aspirasi ke pusat," kata Erlinawati Anggota DPD/MPR RI, Jumat (2/10).

Senator asal Kalimantan Barat ini berpesan kepada masyarakat di daerah agar selalu berfikir positif atau jangan takut terhadap virus COVID - 19. Untuk itu, masyarakat harus rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak. 

“Kuncinya ada dalam diri kita, maka kita harus berfikir positif,” ungkapnya

Perempuan kelahiran 1979 ini mengatakan, sebagai anggota DPD RI dirinya siap menjembatani aspirasi daerah ke pemerintah pusat, serta sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah.

"HUT DPD RI ke-16 ini, tentunya saya sebagai perwakilan dari Kalbar, akan terus memperjuangkan kepentingan-kepentingan daerah Kalbar,” ujarnya Erlinawati. 

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu  ini mengatakan, yang menjadi fokus perjuangannya di DPD untuk Kalbar  terutama di tengah COVID - 19 adalah sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata  serta dibidang lainnya. 

“Sudah berulang kali saya sampaikan ke forum -forum, baik di rapat komite, internal dan rapat kerja. Beberapa hal yang saya sampaikan ini menjadi konsen perjuangan kita di DPD," pungkas perempuan yang akrab disapa Icu ini. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item