Disdikbud Dorong Pengembangan Keprofesian Guru Melalui Karya Ilmiah

pena iklan pena iklan

Joni Rojikin 

Penakapuas.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu terus mendorong kreativitas para guru dalam membuat karya tulis ilmiah. Hal ini diungkapkan Joni Rojikin, S.Pd, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kabupaten Kapuas Hulu.

“Maka di bulan Oktober ini kita akan melakukan kegiatan Guru Pembelajaran, isinya tentang pengembangan Keprofesian Guru,” ungkap Joni Rojikin, Selasa (13/10)

Untuk guru pembelajaran sasarannya sebanyak140 orang guru, untuk tingkat SD dan SMP, kemudian kegiatannya akan dibagi pada 4 (empat) lokasi TPK, dengan masing – masing jumlah guru SMP 70 orang dan guru SD 70 orang.

Lebih lanjut Joni menjelaskan, yang masuk tentang penulisan karya ilmiah salah satunya tentang penelitian tindakan kenaikan kelas. Hal ini diperlukan untuk mengukur guru mengajar dan kemudian siswa tidak berhasil.

“Misal guru meneliti apa penyebab siswa tidak berhasil, kemudian merumuskan masalahnya selanjutnya menentukan metode tindakan apa yang mesti dilakukan oleh guru,” pungkas Joni. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item