Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kapuas Hulu, Erwan dan Syamsudin Dapat Berkah Pilkada 2020

pena iklan pena iklan

Proses PAW yang dilaksanakan di aula DPRD Kapuas Hulu, Selasa (20/10)

Penakapuas.com - Berkah Pilkada didapatkan oleh dua orang calon anggota DPRD Kapuas Hulu dari dua anggota dewan yang saat ini sudah mundur karena maju di Pilkada Serentak 2020.

Sebab, berdasarkan Undang-Undang Pilkada Nomor 10 tahun 2016, anggota legislatif yang maju Pilkada harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Lalu, berdasarkan PKPU nomor 6 tahun 2019 disebutkan, apabila ada calon yang berhalangan tetap, maka Caleg suara terbanyak di bawahnya naik mengisi kursi yang ditinggalkan sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW).

Dua calon anggota DPRD Kapuas Hulu yang mendapatkan berkah Pilkada 2020 ialah H. Syamsudin dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Erwan Sanusi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Mereka menggantikan dua anggota DPRD Kapuas Hulu sebelumnya yakni H. Hamdi Jafar dan Wahyudi Hidayat yang maju pada Pilkada Kapuas Hulu 2020.

Kedua calon anggota DPRD Kapuas Hulu itu pun sudah ditetapkan sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu setelah menjalani proses PAW yang dilaksanakan di gedung DPRD Kapuas Hulu, Selasa (20/10).

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, atas nama pribadi, Pemda dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat kepada Erwan Sanusi dan Syamsudin untuk mengisi jabatan Anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Saat ini Kapuas Hulu sedang melaksanakan tahapan demi tahapan, saya mengharapkan semua unsur terlibat, agar tertib aman tentram dan damai," ucap Bupati

Bupati pun mengingatkan Pilkada dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, pastikan prokes dilaksanakan agar masyarakat merasa tenang dalam menyalurkan hak pilihnya. Berharap ini akan membuat proses di DPRD berjalan dengan baik.

"Kepada Hamdi Jafar dan Wahyudi Hidayat atas pengabdian dan kerjasama yang terjalin baik selama ini," pungkas Bupati. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item