Dandim 1206/Psb Pimpin Ziarah Di TMP Manalo Marajuang Peringati HUT TNI Ke-75

pena iklan pena iklan

Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin saat melakukan tabur bunga kepada para pahlawan yang sudah gugur dan dimakamkan di TMP Manalo Marajuang Putussibau, Minggu (4/10)

Penakapuas.com - Anggota Kodim 1206/Psb beserta para tamu undangan sejak pagi sudah mendatangi Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang di Putussibau Kecamatan Putussibau Utara untuk ziarah dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020, Minggu (4/10).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin kemudian disusul dengan peletakan karangan bunga di pangkal tugu TMP.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga ke masing-masing pusara para pahlawan Manalo Marajuang Putussibau oleh Dandim.

Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin saat meletakan karangan bunga di tugu TMP Manalo Marajuang Putussibau, Minggu (4/10)

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin mengatakan, selain untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dulu telah berjuang demi Bangsa dan Negara Indonesia.

“Dengan kegiatan ziarah, kita bisa bersama-sama merenungi sekaligus meneladani jiwa patriotisme dan semangat Nasionalisme para pahlawan,” ujar Dandim.

Dandim menuturkan, sebagai Prajurut TNI, dirinya selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga bahkan harta yang dimilikinya, untuk itu sebagai penerus bangsa siapapun wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan mempertahankan keutuhan NKRI.
 
"Negara kita ada karena adanya para pahlawan. Kita wajib mengenang jasa - jasa para pahlawan, semoga mereka tenang beristirahat sebagai suhada. Kita generasi penerus harus tetap memilihara semangat persatuan dan kesatuan, patriotisme dan rela berkorban demi negara dan bangsa tercinta," pungkas Dandim. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 650437203119768018

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item