Babinsa Koramil 1206-14 Hulu Gurung Tegakkan Prokes COVID - 19

pena iklan pena iklan

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID - 19 di Kecamatan Hulu Gurung, 


Penakapuas.com - Penyebaran COVID - 19 masih terjadi diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini mendapat perhatian jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau untuk terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan COVID - 19 kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 1206-14 Hulu Gurung, melaksanakan patroli pengawasan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan COVID - 19 yang tergabung dalam Tim gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID - 19 Kecamatan Hulu Gurung laksanakan razia penggunaan masker dengan sasaran pengguna jalan yang melintas di jalur lintas selatan dan warung-warung di Desa Nanga Tepuai yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Sabtu (3/10).

Danramil 1206-14 Hulu Gurung Serka Harahap, mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando Atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID -19.

"Aggota Babinsa bergerak mendatangi para pedagang maupun pengguna jalan, dengan menghimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol COVID - 19 seperti menggunakan masker," katanya. 

Menurut Danramil 1206-14 Hulu Gurung, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah COVID - 19.

“Walaupun pelanggar tidak dikenakan sanksi sesuai Perrbup no 57 dan hanya diberikan himbauan akan tetapi diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas, dan produktif,” pungkas Danramil. (ril/dim) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1428729079890838375

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item