29 Pasutri Ikuti Sidang Isbat Nikah di Suhaid

pena iklan pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat menghadiri kegiatan Sidang Isbat Kecamatan Suhaid pada Senin (26/10) kemarin.

Penakapuas.com- Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, didampingi Anggota DPD RI Erlinawati Nasir bersama Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri Sidang Isbat Kecamatan Suhaid pada Senin (26/10) kemarin.

Kegiatan sidang isbat dilaksanakan di gedung Serbaguna Kecamatan Suhaid, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hadir pula dari Kementerian Agama Kapuas Hulu, Staf Ahli, Kepala Pengadilan Agama Putussibau, Kepala Bagian dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu beserta Forkopimcam Kecamatan Suhaid.

"Hari ini kita bisa menyaksikan nikah Isbat, pesertanya cukup banyak yang mengikuti Sidang Isbat di Kecamatan Suhaid yakni 29 pasangan suami istri dari 3 Kecamatan Suhaid, Silat Hilir dan Silat Hulu," ujar AM Nasir.

Kegiatan nikah Isbat ini terselenggara berkat kerjasama Kementerian Agama dengan Pengadilan Agama Putussibau. Dimana sidang Isbat itu dilakukan satu tahun sekali, dengan tujuan  melengkapi administrasi pernikahan secara negara.

"Ini juga untuk kepastian secara hukum, untuk melindungi hak-hak anak, misalnya dalam membuat akta kelahiran, pengurusan passport, dan hak waris," ucap Nasir.

Oleh karenanya, AM Nasir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama , Pengadilan Agama dan Dukcapil kabupaten Kapuas Hulu, karena telah berkomitmen bekerjasama beriringan dalam melaksanakan kegiatan ini dengan sukses.

"Kemudian untuk Kemenag Kapuas Hulu, kita harapkan selalu melaksanakan sosialisasi agar masyarakat memahahami pentingnya masalah administrasi pernikahan," pinta Bupati. (taufiq/rilis)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5728441547911224936

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item