15.362 Pelajar di Kapuas Hulu Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis

pena iklan pena iklan

Jumran Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu

Penakapuas.com - Program bantuan pemerintah yang diberikan selama pandemi virus corona turut menyasar kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia.

Sementara di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri bantuan kuota internet gratis selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan kuota internet sebanyak 15.362 pelajar dari tingkat SD - SMA.

“Pelajar kita di Kabupaten Kapuas Hulu ini mendapatkan alokasi kuota internet sebanyak 15.362, dari tingkat SD sampai dengan SMA. Namun yang terdata baru 4.018 pelajar atau mereka yang sudah mengirim nomor handphone ke pusat melalui aplikasi,” kata Jumran Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Selasa (6/10).

Jumran mengatakan, pengalokasian kuota internet tersebut mengalami kendala, karena belum separuh dari kuota yang dialokasikan terserap, lantaran masalah sinyal internet, utamanya di daerah yang tidak bersinyal.

“Itupun tidak semua pelajar atau orang tua mereka memiliki handphone, jadi memang ini belum sepenuhnya menjadi solusi untuk efektivitas pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap M. Jumran.

Bahkan menurut Jumran, sistem tersebut belum semua siswa bisa menerapkannya, terutama untuk pelajar di Kelas 1 Sekolah Dasar (SD) yang masih dalam transisi dari TK/PAUD ke SD.

“Jadi sekarang kita hanya menunggu bagaimana kebijakan pemerintah pusat. Paling sekarang sistem belajar agar efektif, dengan mengerahkan segenap kemampuan para guru di sekolah bagaimana berinovasi agar proses belajar tetap berjalan, misal dengan berkelompok, sistem antar jemput soal,” pungkas Jumran. (taufiq) 
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item