113 UMKM Sudah Terima Bantuan Presiden Tahap Pertama

pena iklan pena iklan

5 pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas Hulu saat menerima bantuan Presiden di kantor BRI Cabang Putussibau (24/8) lalu

Penakapuas.com  - Sebanyak 113 pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas Hulu sudah menerima Bantuan Presiden (Banpres) pada tahap pertama belum lama ini. 

"Pada tahap kesatu ini dari Kabupaten Kapuas Hulu yang menerima bantuan tersebut berjumlah 113 orang pelaku usaha mikro, yang merupakan usulan dari perbankan bukan usulan Pemkab Kapuas Hulu," kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Kamis (8/10). 

Chaerul sapaan akrabnya mengatakan, dari 113 pelaku UMKM yang menerima Banpres tersebut hanya 5 orang penerima bantuan mengikuti video conference (virtual) peluncuran program tersebut yang bertempat di kantor BRI Cabang Putussibau, pada 24 Agustus 2020 lalu
 
Chaerul menjelaskan, Kabupaten Kapuas Hulu sebelumnya mengusulkan 4.340 pelaku usaha mikro kepada Kementerian Koperasi dan UKM. 

Kementerian Koperasi dan UKM yang menentukan penerima bantuan. Penyaluran dana bantuan ditangani langsung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan bank penyalur yang ditunjuk. 

"Hingga saat ini Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu masih menunggu hasil verifikasi Kementerian Koperasi dan UKM terhadap usulan yang disampaikan Pemkab Kapuas Hulu," ujarnya. 

Lanjut Chaerul, bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang sebesar Rp2,4 juta, yang diberikan kepada pelaku usaha mikro, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dana bantuan dimaksud disalurkan secara langsung ke rekening penerima bantuan. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4770727212871552472

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item